Pengamat Sebut Festival di Sulut Kalender Event-nya Jangan Berdekatan

Banyaknya festival yang diselenggarakan di Sulut, menurut pengamat ekonomi Robert Winerungan mempunyai dampak ekonomis bagi masyarakat.

Pengamat Sebut Festival di Sulut Kalender Event-nya Jangan Berdekatan
ISTIMEWA
Robert Winerungan 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Banyaknya festival yang diselenggarakan di Sulut, menurut pengamat ekonomi Robert Winerungan mempunyai dampak ekonomis bagi masyarakat.

Meski begitu, ia mengingatkan agar kalender event yang diselenggarakan jangan terlalu berdekatan.

"Kalau festivalnya berdekatan maka pendatang juga akan kebingungan mau menghadiri event yang mana," kata dia ketika dihubungi Tribun Manado, Rabu (10/10/2018).

Khusus untuk Festival Selat Lembeh (FSL) Bitung, Robert mengatakan event-nya masih belum terlalu terlihat antusias pengunjung.

"Dampak ekonomi juga masih kecil, karena pengusaha jasa transportasi dari Kota Manado ke Bitung belum terlalu bergeliat. Begitupula restoran dan hotel-hotelnya," ucapnya.

Robert juga mengingatkan agar pemerintah kota Bitung lebih menggiatkan sosialisasi atau iklan dari kegiatan FSL untuk banyak menarik wisatawan.

"Butuh kerja keras memang, apalagi saat mengundang wisatawan. Jangan setengah hati, karena nanti hasilnya tidak akan memuaskan," tandasnya. (Tribun Manado/Nielton Durado)

Penulis: Nielton Durado
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved