Pemkot Bitung Targetkan Akhir Tahun Semua Masyarakat Sudah Miliki BPJS

Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung akan terus mengoptimalkan kesejahteraan masyarakat di bidang kesehatan dan pendidikan.

Pemkot Bitung Targetkan Akhir Tahun Semua Masyarakat Sudah Miliki BPJS
TRIBUN MANADO/CHINTYA RANTUNG
Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung akan terus mengoptimalkan kesejahteraan masyarakat di bidang kesehatan dan pendidikan.

"Sesuai dengan target, hingga akhir tahun semua masyarakat kota Bitung sudah memiliki kartu BPJS dan wajib belajar 9 tahun," ungkap Wali Kota Bitung Maximilian Lomban dalam rapat paripurna Hari Ulang Tahun ke-28, Rabu (10/10/2018).

Dikatakannya, dengan semua masyarakat memiliki kartu BPJS, ke depannya pemerintah dapat mengukur keberhasilan kesehatan kota Bitung dimasa yang akan datang.

"Di bidang pendidikan pun pemerintah bersama-sama dengan dinas terkait berupaya agar tidak ada lagi wajib belajar 9 tahun, dengan menugaskan dinas pendidikan untuk berupaya menjangkau semua masyarakat yang belum bersekolah untuk menikmati masa belajar 9 tahun," ujar dia.

"Sampai akhir tahun harus kita cari dan menuntaskan permasalahan putus sekolah wajib belajar 9 tahun di Kota Bitung," sebutnya.

Ia mengatakan selain itu pemerintah pun berupaya untuk mengatasi permasalahan masyarakat Filipina yang sampai saat ini tanpa dokumen yang rencananya akan diselesaikan tahun depan.

"Di hari Ulang tahun ke 28 ini mari kita bersama- sama mulai dari aparat, legislatif tokoh masyarakat untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat serta memberikan masukan dan ide dalam mendukung program pemerintah untuk Bitung yang lebih baik," pungkasnya.(Tribunmanado.co.id/Chintya Rantung)

Penulis: Chintya Rantung
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved