Pemkab Boltim Keluarkan Dua SK Pemberhentian Sangadi

emerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, keluarkan surat pemberhentian sementara dua Sangadi

Pemkab Boltim Keluarkan Dua SK Pemberhentian Sangadi
Ist
Ikhlas Pasambuna 

Laporan Wartawan Tribun Manado Vendi Lera

TUTUYAN,TRIBUNMANADO.CO.ID- Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, keluarkan surat pemberhentian sementara dua Sangadi.

Menurut Asisten 1 bidang Hukum dan Pemerintahan Kabupaten Boltim, Amin Musa mengatakan, kedua Sangadi diberhentikan sementara, karena melanggar aturan undang-undang nomor 6 tahun 2014 pasal 2

Lanjut dia, dua sangadi tersebut yakni Namria Paputungan (Bulawan Dua) terkait etika dalam melaksanakan kepemimpinan dan Acan Elias (Modayag 3) penyalagunaan dana desa.

"Mereka diberhentikan sementara, selama ada keputusan dari Bupati Bolaang Mongondow Timur selanjutnya," ujar Amin Musa, Rabu (10/10/2018).

Kata Amin, penerbitan SK pemberhentian telah melalui berbagai kajian kooperensif secara yuridis. Keduanya sebelum diberhentikan, telah diberikan teguran, namun tidak ditindak lanjuti.

Kepala bagian Tata Pemerintahan, Ikhlas Pasambuna mengatakan, untuk mengisi kekosongan pemerintahan di desa, maka diberikan kepada Sekretaris desa, selama menunggu petunjuk selanjutnya.

"Kami telah menujukan Sekdes untuk melaksanakan pemerintahan, guna situasi dan kondisi aman dan tentram," ujar Ikhlas Pasambuna.

Penulis: Vendi Lera
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved