Gempa Sulteng

Ketua Persit KCK Koorcabrem 132 Salurkan Bantuan ke Desa Puroo

Ketua Persit KCK Koorcabrem 132 PD XIII Merdeka Nyonya Agus Sasmita Rabu (10/10/2018) memberikan bantuan kepada masyarakat yang menjadi korban bencana

Ketua Persit KCK Koorcabrem 132 Salurkan Bantuan ke Desa Puroo
ISTIMEWA
Foto bersama di sela penyerahan bantuan. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcabrem 132 PD XIII Merdeka Nyonya Agus Sasmita Rabu (10/10/2018) memberikan bantuan kepada masyarakat yang menjadi korban bencana alam gempa bumi dan tsunami di Desa Puroo Kecamatan Lindu Kabupaten Sigi Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Ketua Persit ditemani Nyonya Sampang Sihotang dan Ibu Dandim 1306/Donggala.

Selain penyerahan bantuan berupa paket logistik dan ketua persit juga membawa tenaga kesehatan dari Yonkes Divisi 2 Kostrad bersama relawan RS Anutapura.

Pemberian bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dan empati Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 132 terhadap masyarakat yang kesulitan akibat musibah bencana alam gempa bumi yang melanda Palu-Donggala dan sekitarnya pada Jumat, 28 September 2018.

Dampak dari gempa berkekuatan 7,4 Skala Richter ini menimbulkan gelombang tsunami setinggi kurang lebih 6 meter.

Wilayah Palu – Donggala dan sekelilingnya pun menyisakan puing-puing bangunan serta rumah warga yang hancur.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana koorcabrem 132 PD XIII Merdeka Nyonya Agus Sasmita berharap dengan bantuan ini dapat meringankan beban penderitaan yang kini tengah dialami para korban bencana alam.

“Kami dari Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 132 PD XIII Merdeka turut prihatin atas terjadinya musibah ini dan kami berharap jangan dilihat besar kecilnya apa yang kami berikan namun kami tulus untuk turut berperan serta,” ungkap ketua Persit.

Pada kesempatan yang sama Ibu Ketua Persit KCK menyampaikan serta mengimbau kepada para warga agar tetap bersabar dalam menghadapi kondisi seperti saat ini.

Nyonya Agus Sasmita juga mengajak masyarakat Puroo untuk membangun sulawesi tengah bangkit kembali terutama Desa Puroo untuk menjadi yang lebih baik.

“Kami juga berharap kepada ibu-ibu Persit supaya ikut aktif dan turut berpartisipasi didalam membantu warga korban bencana alam sesuai kemampuan yang dimiliki ataupun dengan bekerjasama dengan pihak lain,” ujarnya.

Di lokasi yang sama Nyonya Agus Sasmita sebagai seorang istri prajurit menyampaikan bahwa anggota Persit KCK harus bisa memberikan contoh kepada masyarakat jika memiliki kepedulian terhadap warga sekitar.

“Anggota Persit KCK harus dapat mewujudkan kemanunggalan Persit dengan masyarakat karena Persit berasal dari masyarakat dan bekerja bersama dan untuk masyarakat," ujarnya.

Warga yang menerima bantuan tampak senang dan menyampaikan terima kasih atas kepedulian Ibu-ibu tentara yang sudah berkenan melihat situasi di tempat terjadinya gempa, terlebih memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat. (Tribunmanado.co.id/Handhika Dawangi)

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved