Torang Kanal

Christa Friani Dorothea Tambuwun Pilih Jadi Dokter Pengen Selamatkan Nyawa

Menjalani profesi sebagai seorang dokter, bagi Christa Friani Dorothea Tambuwun merupakan tugas pelayanan yang perlu tanggung jawab penuh.

Christa Friani Dorothea Tambuwun Pilih Jadi Dokter Pengen Selamatkan Nyawa
TRIBUN MANADO/ANDREAS RUAUW
Christa Friani Dorothea Tambuwun 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Menjalani profesi sebagai seorang dokter, bagi Christa Friani Dorothea Tambuwun merupakan tugas pelayanan yang perlu tanggung jawab penuh dan sangat menguras waktu.

Mahasiswi lanjut yang sedang mengikuti program Koas Profesi Dokter dan Stase di RSJ Ratumbuysang ini harus membagi waktu antara tanggung jawab dalam pekerjaan dengan tanggung jawab dalam keluarga.

"Kondisi tersulit saya yaitu saat mengatur waktu antara menjaga pasien, keluarga, dan kesehatan pribadi karena saya harus standby 1x24 jam setiap hari," katanya.

Tapi, anak ketiga dari tiga bersaudara ini tetap memegang prinsip yang berdasar motivasi yang didapat dari pengalamannya saat melihat anggota keluarganya yang sedang sakit.

"Di kala kondisi sedang sulit saya selalu berpikir bahwa profesi ini saya lakoni demi bisa menyelamatkan nyawa orang lain," tandas pemilik akun instagram @frianichrista.

(Tribunmanado.co.id/Andreas Ruauw)

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved