Al Fajri Wakili DAW ke Nasional ke Technical Skill Contest SMK 2018

PT Daya Adicipta Wisesa (DAW) siap mengutus Juara Regional Technical Skill Contest SMK ke tingkat Nasional Al Fajri Karim.

Al Fajri Wakili DAW ke Nasional  ke Technical Skill Contest SMK 2018
istimewa
PT Daya Adicipta Wisesa (DAW) siap mengutus Juara Regional Technical Skill Contest SMK ke tingkat Nasional Al Fajri Karim, siswa SMK Tirtayasa Gorontalo 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO- PT Daya Adicipta Wisesa (DAW) siap mengutus Juara Regional Technical Skill Contest SMK ke tingkat Nasional Al Fajri Karim, siswa SMK Tirtayasa Gorontalo yang merupakan pemenang tingkat Regional akan mengikuti Technical Skill Contest SMK tingkat Nasional di Jakarta 16-17 Oktober 2018 nanti.

“Untuk saat ini Al Fajri sementara mengikuti karantina di Bandung dalam mempersiapkan diri dan skill untuk bisa tampil maksimal dan terbaik,” ujar Technical Service Dept Head PT DAW Haditya Senoadji dalam siaran persnya, Rabu (10/10).

Haditya menambahkan dengan mengikuti kegiatan ditingkat nasional diharapkan peserta yang menjadi utusan dari DAW dapat memberikan hasil yang terbaik dan menjadi juara Nasional Technical Skill Contest SMK 2018.
Sebelumnya pada Juni lalu pihaknya menggelar Technical Skill Contest SMK tingkat regional.

Diikuti oleh 23 siswa Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Honda ini tersebar dari tiga sekolah, yakni SMK Getsmani Manado, SMK Tirtayasa Gorontalo dan SMKN 2 Ternate.

Ajang ini merupakan bentuk kepedulian Honda di dunia pendidikan dan juga sebagai wadah untuk menciptakan generasi muda yang berkualitas dan terampil di dunia kerja.

Adapun penilaian Technical Skill Contest SMK ini terbagi dalam tiga tahap, yakni penyisihan teori, praktek meja dan trouble shooting. Praktik meja dengan pekerjaan Reset ECM dan setting Trotle Position, alat ukur, Fuel System PGM FI dan Gear Set sedangkan praktik Trouble Shooting berkenaan dengan menghidupkan unit SMH sesuai Analisa sistem kelistrikan, mesin, rangka dan PGM-FI.(erv)

Penulis: Herviansyah
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved