Gempa Sulteng

Wabup Sangihe Ikut Cari Dana Peduli Palu, Sigi, dan Donggala

Wakil Bupati Helmud Hontong membawahkan kardus yang sudah ditempelkan tulisan peduli korban bencana alam Palu Donggala Sulawesi Tengah.

Wabup Sangihe Ikut Cari Dana Peduli Palu, Sigi, dan Donggala
TRIBUN MANADO/JHONLY KALETUANG
Wakil Bupati Sangihe Helmud Hontong membawahkan kardus yang sudah ditempelkan tulisan peduli korban bencana alam Palu Donggala Sulawesi Tengah, Selasa (09/10/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TAHUNA - Peduli terhadap warga korban bencana alam gempa bumi dan tsunami, Pemerintah Daerah Kabupaten Sangihe, Sulawesi Utara, laksanakan pengumpulan dana bantuan.

Dalam pengumpulan bantuan tersebut Wakil Bupati Helmud Hontong membawahkan kardus yang sudah ditempelkan tulisan peduli korban bencana alam Palu, Sigi, dan Donggala Sulawesi Tengah.

Wabup bersama dengan rombongan melaksanakan pengumpulan bantuan di pusat Kota Tahuna, nampak hampir seluruh sudut kota Tahuna tidak luput dari tim peduli bencana Sulteng tersebut.

Bahkan, seluruh bank yang ada di pusat kota Tahuna, juga didatanggi oleh wabup Sangihe.

Wabub bersama rombongan mendapat sambutan hangat dari warga dan masyarakat, pengusaha, pejalan kaki, maupun para tukang ojek yang ikut berpartisipasi dalam pengumpulan bantuan korban bencana Sulteng.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup berharap bantuan yang dikumpulkan oleh pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe nantinya akan bermanfaat bagi korban bencana.

"Semoga nantinya bantuan-bantuan yang dikumpulkan akan bermanfaat bagi korban bencanan," ungkap Wabup Hontong tersebut.

Disisi lain, dia juga menyampaikan ucapan terima kasih pada warga masyarakat, pihak bank yang sudah ikut berpartisipasi dalam memberikan bantuan.

"Terima kasih pada semua yang terlibat dalam pemberian bantuan. Dengan iklasnya, nanti akan diberikan berkat melimpah oleh Tuhan," ungkap Wabup kembali.

Sementara itu, salah satu warga Nonce Peyente, yang memberikan bantuan mengatakan, tindakan yang diambil oleh pemerintah sangat baik sekali.

"Itu bagus sekali untuk bantuan pada masyarakat yang menjadi korban bencana," ungkap warga.

Dia juga berharap, nantinya bantuan-bantuan yang diberikan dan didapat tersebut dapat disalurkan dengan baik.

"Semoga akan disalurkan dengan baik kepada mereka yang membuuhkan," akhirnya. (Tribunmanado.co.id/Jhonly Kaletuang)

Penulis: Jhonly Kaletuang
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved