Gempa Sulteng

(VIDEO) Taiwan Beri 500 Ribu Dolar Amerika ke MUI Sebagai Dana Bantuan untuk Korban Bencana Palu

Uang tersebut nantinya akan dikirimkan kepada korban bencana gempa dan tsunami di kawasan Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

TRIBUNMANADO.CO.ID - Taiwan Beri 500 Ribu Dolar Amerika ke MUI Sebagai Dana Bantuan untuk Korban Bencana Palu

Majelis Ulama Indonesia (MUI) lewat KH Ma'ruf Amin menerima dana bantuan dari Pemerintah Taiwan sebesar 500 ribu Dolar Amerika.

Bantuan secara simbolis diberikan langsung oleh John C. Chen selaku Kepala Perwakilan Taipei Economic and Trade Office di Indonesia.

Uang tersebut nantinya akan dikirimkan kepada korban bencana gempa dan tsunami di kawasan Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

"Hari ini kita kedatangan tamu dari Taiwan. Maksudnya untuk memberikan sumbangan. Tapi disampaikan lewat MUI. MUI jadi perantaranya. Info masuk ke saya ada 500 ribu Dolar Amerika," kata Ma'ruf Amin di Kantor MUI Pusat, Jakarta Pusat, Selasa (9/10/2018).

Calon wakil presiden nomor urut 01 itu pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak Taiwan.

"Terima kasih atas bantuan kemanusiaannya untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Juga terima kasih karena sudah percaya kepada MUI untuk menyampaikan bantuannya nanti," ujar Ma'ruf Amin.

Di kesempatan yang sama, John C. Chen, menyampaikan rasa belasungkawa dan kepedulian dari Presiden Taiwan, Tsai Ing-Wen, kepada korban bencana di Sulawesi Tengah.

"Bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah telah menyebabkan kehilangan yang mendalam baik korban jiwa maupun materi, dan pemerintah Taiwan serta rakyat Taiwan merasakan kehilangan yang sama," kata John Chen.

"Oleh karena itu, pemerintah dan rakyat Taiwan bekerja sama dengan MUI memberikan bantuan sebesar 500 ribu US Dolar kepada korban bencana di Sulawesi Tengah," imbuhnya.

John C. Chen berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban para korban dan segera kembali menjalani kehidupan normal.(Tribunnews.com/Ilham Rian Pratama)

Berita di Tribunmanado.co.id ini sudah dimuat Tribun-Video dengan judul MUI Terima Dana Bantuan untuk Korban Bencana Palu dari Taiwan Sebesar 500 Ribu Dolar Amerika

Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved