Workshop Penyusunan Rencana Kontijensi Erupsi Gunung Awu Dilaksanakan

Workshop penyusunan rencana kontijensi erupsi Gunung Awu dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe

Workshop Penyusunan Rencana Kontijensi Erupsi Gunung Awu Dilaksanakan
Workshop penyusunan rencana kontijensi erupsi Gunung Awu dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe lewat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TAHUNA - Workshop penyusunan rencana kontijensi erupsi Gunung Awu dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe lewat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Sangihe Helmud Hontong, di Hotel Tahuna, Senin (08/10/2018).

Wakil Bupati mengatakan, pelaksanaan workshop dipandang sangat baik, dengan tujuan meningkatkan kemampuan pesarta untuk menyusun rencana kontijensi.

"Mampu memahami langka-langka kontijensi," kata w abup.

Olehnya sangat berharap agar kebersamaan terus di tingkatkan, dalam menyusun rencana kontijensi.

"Kiranya komitmen dari perserta mengikuti rencana kontijensi dalam penyusunan rencana kontijensi dapat di tunjukan," tambahnya.

Sementara itu Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Sangihe mengatakan, kegiatan ini sangat penting, ketika terjadi peristiwa bencana, semua stakeholder yang ada sudah tahu tugas masing-masing.

"Jadi tidak lama-lama dalam penanganan, karena setiap yang terlibat sudah tahu apa yang akan dikerjakan ketika terjadi bencana," terang dia.

Dalam kegiatan tersebut, nampak hadir Danlanal Tahuna, perwakilan Kodim 1301 Sangihe, Fasilitator perwakilan BNPB, Anggota DPRD, kepala-kepala SKPD, para Camat, lurah, Kapitalaung, serta LSM hadir dalam kegiatan tersebut.  (Oly)

Penulis: Jhonly Kaletuang
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved