56 Calon Sangadi Ikut Ujian Tertulis dan Wawancara

Sebanyak 56 Calon Sangadi di Bolaang Mongondow Timur (Boltim), ikut ujian tertulis dan wawancara, Senin (08/10/2018).

56 Calon Sangadi Ikut Ujian Tertulis dan Wawancara
Sebanyak 56 Calon Sangadi di Bolaang Mongondow Timur (Boltim), ikut ujian tertulis dan wawancara, Senin (08/10/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN - Sebanyak 56 Calon Sangadi di Bolaang Mongondow Timur (Boltim), ikut ujian tertulis dan wawancara, Senin (08/10/2018).

Seleksi Sangadi ini langsung dibuka oleh Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sehan Landjar di aula kantor bupati lantai tiga.

Menurut Sehan Landjar, Sangadi harus memiliki pengetahuan dan kemampuan melakukan wawancara. Hal ini menjadi persyaratan untuk menjadi pimpinan di desa.

"Tahun ini pemilihan Sangadi berbeda dengan tahun sebelum, karena harus melalui seleksi ketat. Saya yang langsung melakukan tes," ujar Sehan Landjar.

Kata dia, seleksi ini dilaksanakan, karena adanya laporan masyarakat bahwa ada Sangadi tidak bisa memiliki kemampuan baik menyelesaikan masalah maupun pengetahuan dalam mengelolah dana desa.

Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintah, Ikhlas Pasambuna, tes tertulis sudah dilaksanakan dan diikuti 56 calon Sangadi dari 17 desa.

Selanjutnya, tanggal 9-10 Oktober 2018 akan dilaksanakan tes pidato langsung oleh Bupati Sehan Landjar.

"Hasil tes tertulis,wawancara dan pidato. Nilainya harus di atas 70 persen baru dinyatakan lulus," ujar Ikhlas Pasambuna.

Ia menambahkan, setelah hasil tes keluar, barulah akan diumumkan dan ditetapkan sebagai bakal calon Sangadi, untuk diikuti dalam pemilihan pada 29 Oktober 2018. (Ven).

Penulis: Vendi Lera
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved