Pembangunan Kantor SKPD Di Boltim Terkendala RT/RW.

Pembangunan kantor SKPD di Bolaang Mongondow Timur, masih terkendala RT/RW karena masih melakukan revisi untuk tahapan tersebut

Pembangunan Kantor SKPD Di Boltim Terkendala RT/RW.
TRIBUNMANADO/VENDI LERA
Pembangunan gedung DHL. 

Laporan Wartawan Tribun Manado Vendi Lera

TUTUYAN,TRIBUNMANADO.CO.ID- Pembangunan kantor SKPD di Bolaang Mongondow Timur, masih terkendala RT/RW.

Kepala Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah, Muhammad Iksan Pangaliman mengatakan, ada beberapa kantor satuan kerja pemerintah daerah (SKPD) pembangunannya harus menunggu selesainya revisi RT/RW.

"Saat ini kami sedang melakukan revisi RT/RW.Tahapan tersebut telah dimulai sejak 2017," ujar Iksan Pangaliman.

Kata dia, pembangunan kantor SKPD harus sesuai RT/RW, agar dikemudian hari tidak menjadi masalah. Memang saat ini ada sekitar 12 SKPD yang belum memiliki bangunan sendiri.

Lanjut dia, SKPD yang belum memiliki bangunan seperti Dinas Pangan, Dikcapil, Pemuda dan Olahraga, Trasmigrasi, Perpustakaan, Perempuan dan Anak, Inspektorat, Perindagkop, Satpol PP, Pertanian serta Pariwisata.

Ia menambahkan, setelah selesai RT/RW dibahas, akan kantor SKPD ini akan mulai dibangun. Sekarang ada beberapa SKPD sementara membangun dengan dana miliayaran rupiah tahun ini.

Kepala Dinas PU Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Sahrul Abdul Muis mengatakan, sudah ada beberapa SKPD yang telah dibangun tahun 2018.

Diantaranya, kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dengan anggaran Rp4 miliar, bangunan gedung kantor lainnya Rp7 miliar serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu.

"Tahun 2018, Boltim sudah mulai membangun kantor SKPD yang dulunya masih sewa pada masyarakat," ujar Abdul Muis.

Penulis: Vendi Lera
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved