640 Peserta Ikut Simulasi CAT, Jainudin: Simulasi CAT Membantu Anak Daerah

Asisten III Bidang Administrasi Umum, Kabupaten Boltim,Jainudin Mokoginta buka simulasi CAT di SMK Cokroaminoto Kotamobagu

640 Peserta Ikut Simulasi CAT, Jainudin: Simulasi CAT Membantu Anak Daerah
ist
Asisten III Bidang Administrasi Umum, Kabupaten Boltim, Jainudin Mokoginta buka simulasi CAT di SMK Cokroaminoto Kotamobagu, Minggu (07/10/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN - Asisten III Bidang Administrasi Umum, Kabupaten Boltim, Jainudin Mokoginta buka simulasi CAT di SMK Cokroaminoto Kotamobagu, Minggu (07/10/2018).

Simulasi CAT diikuti oleh 640 pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Menurut Jainudin Mokoginta, kegiatan ini merupakan bagian dari prorgram Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Boltim, memberikan pengalaman serta gambaran untuk menghadapi ujian CAT nantinya.

"Perlu dilatih, agar ke depan anak daerah bisa mengisi soal CAT dengan baik,karena sudah ada pengalaman," ujar Jainudin Mokoginta.

Lanjut dia, simulasi ini dapat membantu anak daerah dalam perekrutan CPNS tahun 2018.

Kepala BKPSDM Robi Mamonto menerangkan, pelaksanaan simulasi CAT ini atas kerjasama antara BKN Regional XI Manado, Pemkab Boltim dan pihak SMK Cokroaminoto.

Tes CPNS sistem CAT terdiri dari tiga kategori soal, antara lain Tes Intelegensi Umum (TIU), Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) dan Tes Kepribadian (TKP). Sedangkan ambang batas kelulusan atau standar passingrade yang harus di capai para peserta untuk lulus ujian CAT CPNS nanti yakni TIU nilai 80, TWK 75 dan TKP 143.

"Saya harapkan anak daerah bisa banyak yang lulus tahun ini," ujar Robi Mamonto. (Ven).

Penulis: Vendi Lera
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help