Gempa Sulawesi Tengah

Pemuda Lintas Agama Galang Dana Untuk Sulteng

Pemuda lintas agama di pulau Siau Kabupaten Kepulauan Sitaro galang dana bagi warga terdampak gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah

Pemuda Lintas Agama Galang Dana Untuk Sulteng
TRIBUNMANADO/JHONLY KALETUANG
Pemuda lintas agama di pulau Siau Kabupaten Kepulauan Sitaro galang dana bagi warga terdampak gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah, selama dua hari. 

Laporan Wartawan Tribun Manado Jhonly Kaletuang

SIAU, TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemuda lintas agama di pulau Siau Kabupaten Kepulauan Sitaro galang dana bagi warga terdampak gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah, selama dua hari.

Dengan membawah kardus yang bertuliskan bantuan untuk warga terkena bencana, para pemuda ini menyusuri pasar tradisional serta lokasi-lokasi banyak warga yang berkumpul.

Kedatangan para relawan ini pun disambut baik warga. Terpantau banyak warga membantu untuk memberikan bantuan untuk korban bencana Sulteng.

Pnt O Kantohe, ketua pemuda resor Siau Barat yang ikut dalam kegiatan tersebut mengatakan, aksi tersebut merupakan bentuk keprihatinan kita pada korban bencana.

"Kedatangan pemuda lintas agama mendapat respon yang luar biasa dari warga yang ada di Siau. Juga banyak warga yang membantu, kami sangat bersyukur," kata Kantohe, Sabtu (6/10/2018)

Tidak hanya di satu lokasi, namun para pemuda lintas agama, terus mencari tempat ada warga yang membantu.

Dalam aksi ini para pemuda lintas agama berhasil mengumpulkan uang sampai jutaan rupiah yang nantinya akan disumbangkan bagi para korban bencana.

Para penyumbang juga baik dari pengendara sepeda motor, penjual, juga para warga di rumah ikut berpartisipasi dalam membantu warga korban bencana.

Ditempat yang sama, Ilham salah satu pemuda muslim Sitaro mengatakan, sangat senang dan bersyukur ikut terlibat dalam penggalangan dana korban bencana Sulteng.

"Semoga nantinya akan bermanfaat bagi para korban," akhirnya.

Penulis: Jhonly Kaletuang
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved