Honda Intip Desain Motor Eropa untuk Produk Lokal

Astra Honda Motor (AHM) ternyata punya misi khusus saat menghadiri Intermot Motorcycle Show, (02/10/2018), di Cologne, Jerman.

Honda Intip Desain Motor Eropa untuk Produk Lokal
Honda CB1000R+(KompasOtomotif - AFH) 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Astra Honda Motor (AHM) ternyata punya misi khusus saat menghadiri Intermot Motorcycle Show, (02/10/2018), di Cologne, Jerman.

"Sebenarnya kami ingin melihat perkembangan tren motor-motor besar di Eropa karena memang penjualan big bike di sini cukup besar. Bukan hanya Honda namun beberapa pabrikan melakukan hal sama karena memang demand-nya ke arah sana," kata Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya di sela-sela pameran.

Tren dimaksud adalah aliran cafe racer dan custom yang berkembang cukup pesat di Eropa. Sedangkan untuk big bike, model-model sport serta adventure juga cukup digandrungi

"Jika dibandingkan dengan gelaran Intermot 2 tahun lalu, apa yang dihadirkan saat ini sangat berbeda dan kemajuannya cukup pesat," ujar Thomas.

Model baru

Hal tersebut juga dikemukakan General Manager Motorcycle Division Honda Motor Europe Vito Cicchetti, saat melakukan konferensi pers.

"Penggemar big bike dan motor hobbies cukup besar di Eropa. Dan itu jadi pertimbangan kami untuk menghadirkan model baru. Kami berencana akan memperkenalkan sport naked terbaru tahun ini di Paris. Dan model itu merupakan produk global," kata Vito.

Honda Afrika Twin Adventure
Honda Afrika Twin Adventure(KompasOtomotif - AFH)

Indonesia

Lantas kira-kira model apakah yang nantinya akan didesain serupa produk Eropa? Saat dikonfirmasi Thomas hanya melempar senyum.

Disebutkan pihaknya akan melakukan study sesuai dengan keinginan konsumen. "Belum tentu apa yang tren di sini bisa diterima di Indonesia," kata Thomas.


Honda NC750X 2019
Honda NC750X 2019(KompasOtomotif - AFH)

Bila dilihat dari produk yang dipamerkan pada booth Honda di Intermot, model yang memiliki peluang besar adalah Rebel, CB dan Afrika Twin

Editor: Indry Panigoro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved