Gempa Sulawesi Tengah

TNI Doakan Warga Korban Bencana Palu

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 73 tahun, Seluruh anggota TNI ikut sejenak memanjatkan agar meringankan beban korban bencana di Sulteng

TNI Doakan Warga Korban Bencana Palu
Ist
Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 73 tahun, Seluruh anggota TNI ikut sejenak memanjatkan agar meringankan beban korban bencana di Sulteng 

Laporan Wartawan Tribun Manado Jhonly Kaletuang

TAHUNA, TRIBUNMANADO.CO.ID - Dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 73 tahun TNI, seluruh peserta yang hadir ikut sejenak memanjatkan doa kepada Tuhan yang Maha Kuasa, agar meringankan beban saudara kita yang berada di Palu, Donggala dan Sigi, demikian juga derita yang dirasakan saudara Lombok. Hal ini disampaikan oleh Bupati Sangihe Jabes Gaghana.

"Semoga kekuatan dan ketabahan menyertai mereka, dalam memulihkan kembali kondisi sebagaimana sedia kala," katanya.

Lanjut dia juga, berharap, semoga pula apa yang telah dilakukan bersama baik dalam bentuk bantuan fisik maupun Doa, dapat meringankan musibah dan mempercepat upaya pemulihan tersebut.

"Semoga bantuan dapat bermanfaat bagi para korban," tambahnya.

Dikatakan lagi, sehubungan dengan HUT TNI, bersama-sama berbagai komponen bangsa lainya telah bekerja bahu-membahu, dan berupaya sekuat tenaga membebankan derita dari saudara yang terkena bencana.

"TNI telah menggerakan porsenil untuk memberikan pertolongan pertama melaksanakan evakuasi, menyalurkan bantuan, memberikan pengamanan serta memulihkan sarana dan prasarana mereka," ungkapnya lagi.

Akhirnya, apa yang dilaksanakan dilokasi bencana baik pengarahan personil adalah sebagian dari bentuk profesionalisme TNI.

Penulis: Jhonly Kaletuang
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved