Gempa Sulawesi Tengah

Tim MMC Dinkes Boltim Layani 592 Korban Bencana Di Palu

Tim MMC Dinas Kesehatan Boltim, hingga hari ini telah melayani 592 korban tsunami dan gempa di Sulawesi Tengah

Tim MMC Dinkes Boltim Layani 592 Korban Bencana Di Palu
Ist
Tim MMC Dinas Kesehatan Boltim, hingga hari ini telah melayani 592 korban tsunami dan gempa di Sulawesi Tengah 

Laporan Wartawan Tribun Manado Vendi Lera

TUTUYAN,TRIBUNMANADO.CO.ID - Tim MMC Dinas Kesehatan Boltim, hingga hari ini telah melayani 592 korban tsunami dan gempa di Sulawesi Tengah.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan, Eko Marsidi mengatakan, pelayanan dilakukan sejak tanggal 3/10/2018 sampai 5/10/2018 di Kabupaten Sigi desa Pombewe Kecamatan Biromaru.

"Kami melayani pasien dari anak-anak, ibu hamil, lansia serta pasien patang tulang dan luka-luka," ujar Eko Marsidi, Jumat (5/10/2018).

Kata dia, pasien anak-anak yang dilayani selama tiga hari berjumlah 301, dewasa 206 orang, lansia 56 orang, luka terbuka 8 orang dan pasien fractur (patah) 7 orang. Adapula pasien meninggal dunia satu orang.

Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sehan Landjar mengatakan, pemerintah dan masyarakat Boltim, berupaya untuk membantu korban bencana di Sulawesi Tengah.

"Berbagai bantuan dan relawan sudah diturunkan ke daerah-daerah di Sulawesi Tengah, untuk membantu korban tsunami dan gempa," ujar Sehan Landjar.

Ia menambahkan, tim yang dikirim, harus menyusur daerah yang belum tersentun baik makanan maupun kesehatan. Jangan terpusat pada satu tempat. 

Penulis: Vendi Lera
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved