Bupati Jabes Gaghana Irup HUT TNI ke 73 tahun

Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 73 tahun

Bupati Jabes Gaghana Irup HUT TNI ke 73 tahun
Ist
Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 73 tahun 

Laporan Wartawan Tribun Manado Jhonly Kaletuang

TAHUNA, TRIBUNMANADO.CO.ID - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 73 tahun, TNI menggelar upacara bendera, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana selaku Komandan Upacara Palaksa Laut (P) Oni Harianto, selaku Perwira Upacara Kapten Selsius Wangka, di Lapangan Gesit Tahuna, Jumat (5/10/2018).

Dalam amanatnya, Bupati Jabes Gaghana mengatakan, selaku insan yang beriman dan bertakwa marilah panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan yang Maha Kuasa, atas limpahan rahmat kesehatan serta kekuatan darinya.

"Pada hari ini kita dapat mengikuti upacafa peringatan HUT TNI ke 73 dalam keadaan sehat walfaiat. Upacara dilaksanakan secara serentak dari Sabang sampai merauke secara sederhana namun hikmat," kata Gaghana.

TNI selalu memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat bangsa dan negara.

"Oleh karena itu, sangat tepat peringatan HUT TNI ke 73 ini mengambil tema profesionalisme TNI untuk Rakyat, singkat namun padat ini mengandung makna bahwa TNI yang senantiasa ditingkatkan melalui berbagai pendidikan, latihan untuk seluruh rakyat Indonesia," tambah dia.

Dalam perayaan yang bahagia tersebut, turut dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Helmud Hontong, Danlanal Tahuna Kolonel Laut (P) Donny Aribowo, Dandim Kodim 1301/Sangihe Inf Lotkof Saiful Parenrengi, Kejari Tahuna M Irwan Datuinding, Prajurit Lalal Tahuna, Prajurit, Kodim 1301/Sangihe, anggota Polres Sangihe, Satpol-PP, Siswa/siswi SMP, SMA di Kota Tahuna dan sekitarnya.

Penulis: Jhonly Kaletuang
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved