Lano Sebut IRT Penting dalam Membangun Keluarga Sejahtera

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro laksanakan penyuluhan bagi ibu rumah tangga (IRT) dalam membangun keluarga sejahtera.

Lano Sebut IRT Penting dalam Membangun Keluarga Sejahtera
ISTIMEWA
Penyuluhan bagi ibu rumah tangga (IRT) dalam membangun keluarga sejahtera di Auditorium Kantor Bupati Kepulauan Sitaro, Sulawesi Utara, Kamis (04/10/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, SIAU - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro laksanakan penyuluhan bagi ibu rumah tangga (IRT) dalam membangun keluarga sejahtera di Auditorium Kantor Bupati Kepulauan Sitaro, Sulawesi Utara, Kamis (04/10/2018).

Bupati melalui Asisten Sekda bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Herry Lano mengatakan, menyadari arti penting ibu rumah tangga dalam keluarga terlebih dalam membangun keluarga sejahtera, maka kualitas SDM perlu ditingkatkan melalui berbagai kegiatan, salah satu adalah penyuluhan.

"Perempuan khusus ibu rumah tangga merupakan salah satu tokoh sentral yang memiliki kemampuan dan kapasitas yang luar biasa besar dalam pembangunan sebuah bangsa," katanya.

Jika kita bicara tentang posisi kaum perempuan, berarti bicara tentang kesetaraan kita bicara tentang kesetaraan gender atau kesetaraan dengan kaum laki-laki dan perempuan.

Namun, dalam realitanya sering terjadi bias gender, di mana banyak pemahaman keliru bahwa kebebasan dan kesetaraan gender itu mengharuskan perempuan beraktivitas di luar rumah.

"Oleh karena itu, dibutuhkan kearifan dari kita semua untuk memberikan pemahaman dan konteks yang lebih luas tentang tugas seorang perempuan secara kodrati, yang dimulai dari bagaimana memaksimalkan kemampuan perempuan dalam pembentukan karakter hingga mempersiapkan anggota keluarga ketika keluar rumah untuk bersosialisasi dalam masyarakat," jelasnya lagi.

Ia berharap, agar penyuluhan yang dilaksanakan saat ini mampu memberikan dampak positif sehingga terjadi transformasi terhadap paradigma ibu rumah tangga serta pencerahan untuk perkembangan ibu rumah tangga dalam membangun keluarga sejahtera. (Tribunmanado.co.id/Jhonly Kaletuang)

Penulis: Jhonly Kaletuang
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved