Depri Imbau Masyarakat Jangan Main-main Info Hoaks Bencana

Gubernur Olly Dondokambey Instruksikan 15 bupati/wali kota se- Sulut waspada bencana dan yakinkan masyarakat kondisi tetap aman.

Depri Imbau Masyarakat Jangan Main-main Info Hoaks Bencana
ist
Bupati Bolmut, Depri Pontoh mengimbau Masyarakat Jangan Main-main Info Hoax Bencana 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Gubernur Olly Dondokambey Instruksikan 15 bupati/wali kota se- Sulut waspada bencana dan yakinkan masyarakat kondisi tetap aman.

Gubernur juga menginstruksikan kepada seluruh bupati wali kota untuk waspada serta tetap siaga akan bencana alam yang bisa datang kapan saja.

Terkait hal itu, Pemda Bolmut terus menaruh perhatian khusus terhadap masalah ini, sebagai tindaklanjut surat Menteri Dalam Negeri beberapa waktu lalu tentang Penanganan Masyarakat Terdampak Bencana Alam tertanggal 2 Oktober 2018.

Dengan keluarnya instruksi gubernur ini, menjadi dasar pelaksanaan kebijakan di daerah tentang hal sebagaimana dalam substansi instruksi.

Bupati Bolmut, Depri Pontoh mengimbau untuk selalu waspada terhadap semua kemungkinan terjadi.

"Kita berada tepat di garis pantai yang memanjang dari Sangkub sampai Pinogaluman, semoga kita tetap dalam lindungan Allah SWT," kata papa Adit, demikian ia disapa.

"Terhadap isu yang berkembang di sosial media dan WhatsApp beberapa hari belakangan ini, Pemda/ Bupati meminta untuk tidak langsung menanggapi dan kemudian panik. Cross check dlu kebenaran informasi kepada instansi yang lebih berkompeten atau Pemerintah/ aparat terdekat, sehingga tidak melahirkan informasi yang simpang siur bahkan terkesan hoaks," jelas Depri.

Depri kembali mengatakan, jangan main-main dengan informasi kebencanaan, karena bisa merugikan semua pihak jika semua ikut panik.

Begitu menerima informasi, cek kembali dan terus berdoa semoga di jauhkan dari musibah.(fer)

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved