Sosialisasi Terhadap Bencana Terus dilakukan

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe dari jauh hari terus melakukan sosialisasi bencana meingat Sangihe juga masuk sebagai daerah yang rawan bencana

Sosialisasi Terhadap Bencana Terus dilakukan
TRIBUNMANADO/JHONLY KALETUANG
Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Sangihe Abet Aer 

Laporan Wartawan Tribun Manado Jhonly Kaletuang

TAHUNA, TRIBUNMANADO.CO.ID - Sebelum terjadi bencana alam seperti gempa bumi dan tsunami Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe dari jauh hari terus melakukan sosialisasi bencana meingat Sangihe juga masuk sebagai daerah yang rawan bencana.

"Meskipun tidak ada bencana, kita tetap lakukan sosialisasi. Ini juga ditunjang dengan kegiatan medaseng yang dilakukan oleh pemerintah di kecamatan-kecamatan," kata Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Sangihe Abet Aer, Rabu (4/10/2018).

Jadi, dikesempatan tersebut pihak BPBD terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat karena saat itu banyak warga masyarakat yang hadir dalam kegiatan medaseng.

Sementara terkait dengan kegiatan Simulasi, kata Abet Aer pihaknya tidak dapat banyak berbuat, karena keterbatasan anggaran yang sangat terbatas.

"Saat ini kita masih terganjal dengan anggaran, jadi kiranya dalam APBD induk nanti ada pos untuk kegiatan seperti simulasi," harapnya.

Lebih jauh lagi kata dia, ketika ada anggaran pastinya akan ada simulasi yang nantinya melibatkan stakeholder-stakeholder, agar ketika terjadi peristiwa, sudah tahu melakukan apa.

"Contoh perhubungan, ketika ada peristiwa langsung bergerak untuk penanganan," akhirnya.

Penulis: Jhonly Kaletuang
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved