Rossi Pasang Target Naik Podium di Moto GP Thailand

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memasang target mengakhiri puasa podium pada balapan MotoGP Thailand 2018

Rossi Pasang Target Naik Podium di Moto GP Thailand
ISTIMEWA
Valentino Rossi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memasang target mengakhiri puasa podium pada balapan MotoGP Thailand 2018 yang berlangsung akhir pekan ini.

Yamaha memang tengah mengalami krisis dalam beberapa grand prix terakhir. Bahkan pada MotoGP Aragon 2018 dua pekan lalu, Rossi hanya mampu finis di urutan kedelapan setelah memulai balapan dari posisi ke-18.

Namun, Rossi tetap antusias menatap MotoGP Thailand yang akan menjadi seri pertama dalam tur benua Asia pada musim ini. Dia berjanji untuk tampil maksimal demi memuaskan para fans.

"Setelah begitu banyak balapan Eropa, saatnya untuk pergi ke Thailand. Kami melakukan tes pra-musim di sana pada bulan Februari," kata Rossi yang dikutip BolaSport.com dari situs Yamaha.

"Buriram (Chang) bukan salah satu sirkuit favorit saya, tetapi ini akan menjadi akhir pekan penting untuk meningkatkan motor dan bertemu penggemar Asia yang bersemangat tentang MotoGP," ucap dia lagi.

Pada tes pra-musim yang berlangsung di Sirkuit Internasional Chang, Februari lalu, pebalap Italia berjulukan The Doctor itu tidak mendapat hasil positif. Rossi gagal menembus posisi lima besar pada tes yang berlangsung selama tiga hari pada 16-18 Februari 2018.

Meski demikian, pemegang sembilan gelar juara dunia itu memasang target podium pada balapan akhir pekan nanti.

"Seperti biasa, kami akan melakukan yang terbaik untuk menjadikan balapan akhir pekan nanti bagus buat kami," ujar Rossi.

"Tujuan saya adalah kembali ke pertarungan untuk naik podium dan mendapatkan hasil yang bagus," kata dia lagi.

Adapun kali terakhir Rossi naik podium adalah MotoGP Jeman 2018. Saat itu, dia finis di urutan kedua pada balapan yang berlangsung di Sachsenring, Jerman.

Setelah itu, Rossi gagal naik podium dalam empat seri balap terakhir. (Samsul Ngarifin/kps)

Editor: Herviansyah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved