Pemkot Salurkan Bantuan Bencana Tahap 2 Pekan Ini

Pemerintah Kota Manado masih terus mengumpulkan bantuan bagi korban bencana di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah.

Pemkot Salurkan Bantuan Bencana Tahap 2 Pekan Ini
FINNEKE WOLAJAN
Wakil Walikota Manado 

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pemerintah Kota Manado masih terus mengumpulkan bantuan bagi korban bencana di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah.

Posko bantuan berada di pendopo balai kota.

"Masyarakat yang juga ingin membantu dan menyalurkan lewat pemkot, silakan. Kita sama-sama berempati untuk saudara-saudara kita di Palu dan Donggala," ujar Wakil Wali Kota Manado, Mor D Bastiaan, Rabu (03/10/2018).

Setelah bantuan yang pertama Pemkot Manado sudah tiba di Sulawesi Tengah, pengumpulan bantuan ini untuk penyaluran tahap kedua.

Bantuan ini berasal dari tiap perangkat daerah, ASN serta tenaga harian lepas "Paling lambat pekan ini bantuan tahap kedua tiba di sana," katanya.

Pemerintah kota mengajak semua masyarakat untuk sama-sama membantu para korban. Posko ini terbuka bagi siapa saja yang ingin datang. Pemkot sendiri mengerahkan semua sumber daya di lingkup pemkot untuk memberi bantuan.

Sebagai wujud kepedulian dalam keprihatinan bersama, Pemkot sangat berharap segenap masyarakat Kota Manado untuk mengulurkan bantuan dalam bentuk apapun, sesuai dengan kemampuan masing-masing untuk meringankan beban saudara-saudara korban bencana di Palu dan Donggala sekitarnya.

"Sebagaimana kita pernah menerima bantuan dari banyak pihak ketika bencana banjir bandang tahun 2014 silam, kali ini merupakan waktu yang tepat bagi kita untuk berbagi kasih dan pertolongan untuk saudara sebangsa yang mengalami bencana gempa bumi dan tsunami," ujar Wakil Wali Kota Manado Mor D Bastiaan. (fin)

Penulis: Finneke_Wolajan
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved