Dalam Seleksi CPNS, Pemkot Pastikan tak Ada Kecurangan, Sarjana Masih Bingung Daftar Online

Pemerintah Kota Manado menjamin proses seleksi CPNS 2018 ini bebas dari kecurangan. Hingga saat ini masyarakat antusias mendaftarkan

Dalam Seleksi CPNS, Pemkot Pastikan tak Ada Kecurangan, Sarjana Masih Bingung Daftar Online
ist
ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pemerintah Kota Manado menjamin proses seleksi CPNS 2018 ini bebas dari kecurangan. Hingga saat ini masyarakat antusias mendaftarkan diri secara online.

"Seleksi kali ini sudah menggunakan sistem CAT, semua transparan. Sehingga tak ada kecurangan yang akan terjadi," ujar Penjabat Sekretaris Kota (Sekot) Manado, Bart Assa.

Pemkot Manado membentuk panitia lokal seleksi CPNS, namun panitia ini hanya sebatas memverifikasi berkas para pendaftar. Tahap selanjutnya sistem CAT sudah berlaku secara nasional.

Pemkot Manado pun mengimbau masyarakat untuk benar-benar mempersiapkan berkas agar lolos pada tahan pertama. Kemudian mempersiapkan diri untuk ikut ujian tes dengan baik.

Antusias para sarjana memburu formasi CPNS di Kota Manado begitu tinggi. Namun hingga kini masih banyak juga yang masih bingung dengan pendaftaran tersebut. Seperti pengakuan Yosua, warga Politeknik.

Ia mengaku sudah bisa berhasil masuk di portal SSCN. Namun masih kebingungan karena tak ada pilihan opsi untuk mengunduh berkas lainnya seperti ijazah, transkrip nilai dan lainnya.

"Saya sudah coba, masuk SSCN. Tapi yang saya bingung belum ada pilihan untuk mengunduh persyaratan lainnya. Yang diminta di portal baru KTP, KK dan pas foto. Saya masih bingung," ujarnya Rabu (03/10/2018).

Senada dikatakan sarjana lainnya, Vivi, warga Bahu. Ia mengaku belum bisa masuk web karena masih berat. Menurut info temannya, bisanya pada jam-jam tak sibuk.

"Saya pernah buka lewat handphone, pukul 6 pagi dan itu cepat malah. Kalau pukul 2 siang atau jam kerja, itu sangat berat. Sulit untuk masuk. Saya segera daftar, berkas semua sudah siap," jelasnya. (fin)

Penulis: Finneke_Wolajan
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved