Gempa Sulteng

Pejabat Pemkot Manado Kumpulkan Dana Bantuan untuk Korban Gempa dan Tsunami di Palu

Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut menyatakan keprihatinan dan dukacita yang mendalam atas musibah bencana gempa bumi dan tsunami

Pejabat Pemkot Manado Kumpulkan Dana Bantuan untuk Korban Gempa dan Tsunami di Palu
Istimewa
Bantuan bencana dari Pemkot Manado untuk Korban Gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut menyatakan keprihatinan dan dukacita yang mendalam atas musibah bencana gempa bumi dan tsunami yang dialami masyarakatan Palu dan Donggala.

Terlebih khusus warga kawanua Manado, yang diketahui banyak juga berdomisili di Kota Palu dan Donggala.

"Atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Manado, kami menyatakan keprihatinan dan dukacita yang mendalam terhadap korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala," ujarnya Minggu (30/9).

Kepada keluarga yang kehilangan anggota keluarganya, semoga diberikan ketabahan dan kekuatan dari Tuhan Yang Maha Esa.

"Saya telah perintahkan BPBD Manado untuk segera mengirimkan bantuan untuk rakyat Palu dan Donggala," tandas orang nomor satu di Manado itu.

Kumpulkan Dana

Pimpinan perangkat daerah Kota Manado ramai-ramai mengumpulkan dana untuk korban bencana Palu dan Donggala. Aksi tersebut dimonitori Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Bart Assa.

Menurutnya aksi spontanitas tersebut dilakukan untuk meringankan beban masyarakat Palu dan Donggala. Di mana, sumbangan yang terkumpul akan disalurkan bersama bantuan tahap kedua dari Pemkot Manado.

Karena sebelumnya Pemkot Manado melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah telah memberikan bantuan bagi korban bencana Palu dan Donggala.

Pemkot ingin meringankan beban saudara-saudara yang mengalami bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Ini adalah aksi spontanitas para pejabat di lingkup Pemkot Manado.

"Jika sudah terkumpul semua, sumbangan ini akan diteruskan kepada masyarakat Palu dan Donggala bersama dengan bantuan pemerintah Kota Manado melalui BPBD Manado," ujar Assa, Minggu (30/9). (fin)

Penulis: Finneke_Wolajan
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved