Ini Pesan Pdt Hein Arina dalam Suka Cita HUT ke-84 GMIM Bersinode

Pemandangan berbeda terjadi ditengah ibadah agung hari ulang tahun (HUT) ke-84 GMIM Bersinode‎

Ini Pesan Pdt Hein Arina dalam Suka Cita HUT ke-84 GMIM Bersinode
Didaulat menyampaikan sambutan dari badan pekerja majelis sinode (BPMS) GMIM, sang ketua Pdt Dr Hein Arina mengundang Pdt Piet Tampi ketua BPMS periode 2010-2014 dan Pdt Dr HWB Sumakul ketua BPMS periode 2014-2018 mendampinginya. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MINUT -  Pemandangan berbeda terjadi ditengah ibadah agung hari ulang tahun (HUT) ke-84 GMIM Bersinode‎ yang dipimpin ketua umum majelis pekerja harian persekutuan gereja-gereja di Indonesia (PGI) Pdt Henriette Hutabarat Lebang‎, Sabtu kemarin.

Ibadah syukur berlangsung di Desa Kalawat tepatnya lokasi pacuan karapan sapi milik Gubernur Sulut Olly Dondokambey, dirangkaikan dengan pelantikan forum kerukunan PKB PGI dan pawai pelsus, Pdt dan guru agama se GMIM.

Didaulat menyampaikan sambutan dari badan pekerja majelis sinode (BPMS) GMIM, sang ketua Pdt Dr Hein Arina mengundang Pdt Piet Tampi ketua BPMS periode 2010-2014 dan Pdt Dr HWB Sumakul ketua BPMS periode 2014-2018 mendampinginya.

"Saya akan sambutan agak lama," kata Arina.

Arina sengaja mengajak berdiri pendahulunya menahkodai GMIM pada periodenya.

"Inilah orang-orang terkenal di GMIM mantan ketua BPMS GMIM, bukan mereka disana yang terkenal," ujarnya.

Selama membawakan sambutan, Sumakul dan Tampi berdiri disamping kiri dan kanan Arina.

Menurut Pdt Arina‎ GMIM dipanggil Tuhan Yesus untuk menjadi garam dan terang di tanah Minahasa dan seluruh dunia.

Menurut Arina dapat dibayangkan dan rasakan keberadaan GMIM di tujuh kota/kabupaten, tanpa GMIM dia bertanya tentang garam dan terang sebagai kerja dari pada GMIM.

GMIM gereja yang sehat karena dikerjakan oleh pekerjaan Tuhan sebagai kepala gereja dan Tuhan Dunia.

"Puluhan ribu penatua syamas, diaken, 2.500 pendeta dan guru agama sebagai pelsus (pelayan khusus) yang dengan setia dan pengorbanan menjalankan tugas panggilan," tambahnya.

Kata dia, GMIM sudah bawa perubahan fundamental dalam kehiduapn sosial dan masyarakat. Hadirnya GMIM memposisikan diri sebagai gereja yang sifatnya menyeluruh melaksanakan tugas panggilan di bidang ekonomi, pendidikan kesehatan, hukum politik dan lainnya.

Kini ditengah suka cita dan syukur Bahagia merayahan HUT ke-84 GMIM Bersinode terhitung mulai dari tahun 1934 GMIM bersinode, tercatat sudah ada 14 ketua Sinode dalam perjalanan 84 tahun GMIM Bersinode.

Melalui momentum ini selaku ketua BPMS, Pdt Arina mengatakan kepada warga GMIM untuk menikmati kasih karunia Tuhan, terus menerus hidup mengasi dan andalkan Tuhan serta cintai Alkitab sebagai firman Allah.

"Setia, taat dan cintai GMIM. Jangan tinggalkan gereja apapun alasannya," tandasnya. (crz)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved