Pantai Kalihiang Cocok untuk Berakhir Pekan

Pantai Kalihiang Kecamatan Siau Timur Selatan, Kepulauan Sitaro, Sulawesi Utara, merupakan salah satu destinasi wisata yang patut dikunjungi.

Pantai Kalihiang Cocok untuk Berakhir Pekan
YOUTUBE
Pantai Kalihiang 

TRIBUNMANADO.CO.ID, SIAU - Pantai Kalihiang Kecamatan Siau Timur Selatan, Kepulauan Sitaro, Sulawesi Utara, merupakan salah satu destinasi wisata yang patut dikunjungi ketika berapa di negeri 47 pulau ini.

Dengan jarak tempuh kurang lebih 45 menit menggunakan sepeda motor atau 60 menit menggunakan mobil dari ibu kota Ulu Siau, sudah dapat sampai di Pantai Kalihiang.

Dan biaya 25-30 ribu rupiah sudah dapat sampai di pantai tersebut.

Pasir terbentang luas dan memanjang menjadi daya tarik tersendiri bagi warga, turis yang ingin menikmati pantai tersebut.

Ketika air pasang surut, tampak jelas pasir putih semakin luas untuk tempat wisata.

Di lokasi pantai Kalihiang tersebut, wisatawan juga dilengkapi dengan pondok yang dibangun untuk menjadi tempat santai serta pohon kelapa yang juga menjadi peneduh saat terik matahari menyinari pesisir.

Letak pantai yang menghadap ke selatan semakin lengkap dengan pemandangan pulau-pulau kecil di depan Siau, seperti pulau Buhiase, dan juga tampak jelas gunung Karangetang dengan asap yang selalu aktif tampak jelas di depan mata.

Ketika libur panjang, atau ada hari-hari keagamaan, pantai yang tidak jauh dari jalan utama Siau tersebut, menjadi tempat paling banyak didatangi oleh warga.

"Biasanya ketika paskah, ada banyak jemaat yang memilih pantai untuk rekreasi," kata Esli Luas penjaga di pantai tersebut.

Meskipun pantai yang katanya milik pribadi tersebut, bagi wisatawan tidak dipungut tarif, hanya paling penting dapat menjaga keamanan, serta kebersihan yang ada.

"Biasanya juga hari Minggu, banyak warga dari kampung-kampung datang ke pantai ini," tambahnya.

Upi Fransisko salah satu warga di lokasi pantai mengatakan, mumpung akhir pekan menikmati pantai yang tidak jauh dari ibu kota Siau.

"Biaya yang dikeluarkan untuk santai di pantai tidak banyak, beda dengan ke pulau harus sewa perahu ratusan ribu. Lebih ekonomislah sini," katanya.

Sementara bagi yang ingin menikmati pantai tersebut, tidak lupa menyiapkan bekal makanan dan minuman, karena belum ada penjual makanan dan minuman di lokasi yang ada.(Tribunmanado.co.id/Jhonly Kaletuang)

Penulis: Jhonly Kaletuang
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved