Tim Saber Pungli Kunjungi Nuangan

UPP Tim Saber Pungli Bolaang Mongondow melakukan sosialisasi mengenai Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi di Kecamatan Motongkad dan Nuangan

Tim Saber Pungli Kunjungi Nuangan
Ist
UPP Tim Saber Pungli Bolaang Mongondow melakukan sosialisasi mengenai Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Saber Pungli di Kecamatan Motongkad dan Nuangan 

Laporan Wartawan Tribun Manado Handhika Dawangi

KOTAMOBAGU, TRIBUNMANADO.CO.ID - Unit Pemberantasan Pungutan (UPP) Tim Saber Pungli Bolaang Mongondow raya terus melakukan pengenalan dengan sosialisasi mengenai Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Saber Pungli di Bolmong raya.

"Kemarin kami melaksanakan sosialisasi tersebut di Kecamatan Motongkad dan Nuangan," ujar Wakapolres Bolmong Kompol Suharman Sanusi SIK, Jumat (28/9/2018).

Wakapolres sebagai ketua UPP dan kasie intel Kejari Kotamobagu sebagai wakil ketua Upp Saber Pungli Kabupaten Boltim memberikan materi.

Wakapolres menjelaskan tentang hal-hal yang seharusnya tidak menjadi pungutan. Pungli adalah pungutan ditempat yang seharusnya tidak dikenakan biaya atau pemungutan biaya tidak sesuai ketentuan.

Sosialisasi Saber Pungli ini bertujuan agar pelayanan publik itu berjalan dengan baik tanpa ada pungli.

Sosialisasi juga ditujukan kepada sangadi atau kepala desa sebagai fungsi pengawasan terkait dengan pengunaan dana desa, juga kepala sekolah terkait penggunaan Dana BOS.

Wakapolres Bolmong Kompol Suharman Sanusi SIK menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan S Landjar SH yang membantu dan mendukung terlaksananya kegiatan Saber Pungli.

"Saya sangat mengapresiasi bapak Bupati Boltim yang mendukung terlaksananya kegiatan saber pungli. Ini bukti bahwa bupati Boltim tidak menginginkan adanya pungutan liar didaerahnya," ujar wakapolres.

Wakapolres Bolmong sebagai Ketua UPP Tim Saber Pungli wilayah Bolaang Mongondow raya meminta masyarakat untuk pro aktif.

Jika menemukan adanya oknum, baik masyarakat atau pun anggota polisi yang melakukan tindakan pungli, untuk segera melaporkan.

“Jika ada oknum masyarakat, atau pun oknum anggota polisi yang melakukan tindakan pungli, segera laporkan ke saya. Akan ada sanksi tegas bagi oknum tersebut," ujar Kompol Suharman Sanusi SIK.

Wakapolres Bolmong mengatakan tindakan pungli itu jelas melanggar Undang-undang, baik itu KUHP atau pun termasuk tindak pidana suap dan tindak pidana korupsi. 

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved