Ini Kata Eman Pada Penutupan Latihan Kewirausahaan

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman menutup pelatihan kewirausahaan bagi pelaku usaha dan penyerahan bantuan pengembangan sarana pemasaran produk UMKM

Ini Kata Eman Pada Penutupan Latihan Kewirausahaan
TRIBUNMANADO/FERDINAND RANTI
Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman menutup pelatihan kewirausahaan bagi pelaku usaha dan penyerahan bantuan pengembangan sarana pemasaran produk UMKM 

Laporan Wartawan Tribun Manado Ferdinand Ranti

TOMOHON, TRIBUNMANADO.CO.ID - Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak menutup pelatihan kewirausahaan bagi pelaku usaha dan penyerahan bantuan pengembangan sarana pemasaran produk usaha mikto kecil dan menengah di Kota Tomohon bertempat di Dinas KUKM Kota Tomohon, Jumat (28/9).

Eman mengatakan bahwa dengan dilaksanakannya pelatihan kewirausahaan ini kiranya dapat memberikan nilai tambah bagi pelaku usaha dalam mengembangkan produk yang dihasilkan.

"Apapun usaha di jalankan apabila diusahakan dengan baik dan benar tentunya dapat memberikan keuntungan bagi pelaku usaha itu sendiri bahkan dapat membuka kesempatan tenaga kerja bagi masyarakat Kota Tomohon," ujar Eman.

"Oleh sebab itu saya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Tomohon dalam membina dan mengembangkan usaha kecil dan menengah di Kota Tomohon agar ada perkembangan diberbagai sektor usaha, yang dapat mempengaruhi peningkatan usaha dan penyerapan tenaga kerja, dengan demikian sektor usaha kecil dan menengah akan memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan perekonomian di Kota Tomohon bahkan ditingkat nasional," pungkas Eman.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penyerahan gerobak dan perlengkapannya bagi pelaku usaha dalam bidang kuliner.

"Saya harapkan gerobak-gerobak ini dapat dimanfaatkan dengan baik dengan fungsinya" tutup JFE.

Sebelumnya, Kepala Dinas KUKM Kota Tomohon Jane J M B Mendur SE dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan bagi pelaku UMK agar mampu berinovasi melalui produk yang dihasilkan dan memiliki nilai jual yang berkualitas.

"Bantuan gerobak ini adalah sebagai bentuk perhatian Kota Tomohon dalam pemberdayaan usaha mikro, kecil dan menengah, agar tercipta iklim usaha yang kondusif, memberikan kesempatan berusaha seluas-luadnya, peningkatan pendapatan masyarakat, menciptakan lapangan kerja serta dapat mengentaskan masyarakat dari kemiskinan," ujar Mendur.

Turut hadir, sebagai narasumber komunitas wirausaha sulut Servie Kilis dan Intruktur Chef Profesional Ferdy Makalew SE, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Tomohon dr Olga Karinda, perwakilan kecamatan Tomohon Timur dan Tomohon Selatan serta para peserta kewirausahaan

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Ferra Faradila Rizki
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved