Sambil Bawa Sajam, Orangtua Siswa Marahi Petugas Imunisasi MR

Pelaksanaan Imunisasi Measles dan Rubella (MR) di Kota Kotamobagu Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) belum sepenuhnya terlaksana.

Sambil Bawa Sajam, Orangtua Siswa Marahi Petugas Imunisasi MR
Pelaksanaan Imunisasi Measles dan Rubella (MR) 

TRIBUNAMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Pelaksanaan Imunisasi Measles dan Rubella (MR) di Kota Kotamobagu Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) belum sepenuhnya terlaksana.

Masih ada banyak sekolah yang menolak untuk imunisasi ini.

"Bahkan ada beberapa sekolah negeri yang masih enggan siswanya diimunisasi," ujar Heru Damopolii Pelaksana Imunisasi MR Dinas Kesehatan Kotamobagu, kepada Tribunmanado.co.id, Kamis (27/09/2018) sore.

Lanjut Heru hal ini karena masyarakat belum paham dan masih percaya dengan adanya informasi hoaks di medsos beberapa waktu lalu yang mengatakan bahwa Imunisasi MR ini tidak baik.

"Kemarin saja ada orangtua siswa yang datang ke kantor membawa sajam dan marah-marah. Namun kami langsung memberikan penjelasan dan pemahaman. Akhirnya orangtua siswa tersebut pun mengerti," ujar Heru.

Meski masih banyak yang menolak, Heru mengatakan akan tetap masuk ke sekolah-sekolah yang masih menolak.

"Tetap akan masuk dan berikan sosialisasi mengenai imunisasi ini.
Ada sekolah yang dulunya menolak, ketika kita datangi dan berikan penjelasan lagi maka sudah menerima. Kita akan terus berusaha," ujar Heru.

Sasaran imunisasi MR di Kota Kotamobagu yakni 30532 orang.

"Hari ini saja kita baru selesai imunisasi 540 anak. Total jumlah yang sudah diimunisasi sampai hari ini yakni 19726 orang atau 64,4% dari target," ujar Heru. (dik)

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved