Kronologi Kecelakaan Lalu Lintas Iring-iringan Kendaraan Bupati Bolmut Versi Pemkab

Iring-iringan kendaraan Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) mengalami kecelakaan di Jalan Trans Sulawesi Desa Sapa Kecamatan Tenga,

Kronologi Kecelakaan Lalu Lintas Iring-iringan Kendaraan Bupati Bolmut Versi Pemkab
Facebook

TRIBUNMANADO.CO.ID - Iring-iringan kendaraan Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) mengalami kecelakaan  di  Jalan Trans Sulawesi Desa Sapa Kecamatan Tenga, Minahasa Selatan pada Selasa (27/9/2018)

"Saya ingin sedikit memberikan klarifikasi atas kesimpang siuran informasi atau berita yang muncul pasca musibah yang di alami oleh saudara kita kemarin di jalan Trans Sulawesi Desa Sapa Kecamatan Tenga, Minahasa Selatan. Dan saya mengajak kita sekalian untuk sedikit bijak bersosial media, sehingga tidak menimbulkan kesalahan penyampaian informasi kepada pengguna sosial media lainnya," kata Khris Nani Kabag Humas Bolmut, Kamis (27/9/2018).

Baca: Warga Sawangan Temukan Jasad Bayi saat Cari Ikan di DAS Tondano

Nani menjelaskan, kendaraan Nissan Juke warna Putih DB 515 CA bergerak dari arah Manado ke Bolmut ada dalam rangkaian iring-iringan dengan rombongan Bupati Bolmut pasca menghadiri pelantikan di Manado.

Khris Nani
Khris Nani ()

Setelah tiba di jalan umum Trans Sulawesi Desa Sapa Kecamatan Tenga, pengemudi kendaraan mengambil jalur kanan untuk melambung kendaraan yang berada di depannya, pada saat mengambil jalur kanan, pengemudi melihat dari arah berlawanan bergerak kendaraan lain, sehingga pengemudi kendaraan Nissan Juke DB 515 CA membanting stir kekiri dan hilang kendali dan menabrak pepohonan yang berada disebelah kiri jalan.

Baca: Bupati Minut 10 Kali Mangkir di Sidang Kasus Pemecah Ombak, Hakim Perintah Jaksa Panggil Paksa

Kecapatan laju iring-iringan ada pada 60-80 km/jam dengan pengawalan mobil voorider di depan iring-iringan, sehingga tidak ada yang ugal-ugalan.

"Postingan wall facebook lainnya ada yang menulis dengan “lakalantas maut”.

"Saya tegaskan bahwa tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, dan saudara-saudara kita yang ada dalam kendaraan tersebut langsung mendapatkan perawatan intensif ke RS terdekat dengan perintah langsung pimpinan," ujar dia.

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved