Imunisasi MR, Pemkot Manado Baru Capai 75 Persen di Akhir September

Data terakhir, Pemkot Manado baru mencapai 74,45 persen capaian imunisasi dari target 104.616 anak usia nol hingga 15 tahun per 24 September 2018.

Imunisasi MR, Pemkot Manado Baru Capai 75 Persen di Akhir September
TRIBUNMANADO/FINNEKE WOLAJAN
Sosialisasi kampanye MR sulut waktu lala 

Laporan Wartawan Tribun Manado, Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Data terakhir, Pemkot Manado baru mencapai 74,45 persen capaian imunisasi dari target 104.616 anak usia nol hingga 15 tahun per 24 September 2018.

Pemkot agak pesimis mencapai target, jika banyak sekolah muslim masih menolak. Padahal batas waktu hanya sampai akhir September.

"Kami mengimbau warga agar mau mengimunisasi anak-anak mereka. Terutama sekolah muslim. MUI sudah mengeluarkan fatwa bahwa bisa diimunisasi. Ini juga untuk kebaikan semua, agar terhindar dari penyakit mematikan," ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan kota Manado Dokter Joy Zeekeon.

Pemkot masih mengupayakan agar sekolah muslim yang menolak agar mau memvaksi anak-anak di sekolah tersebut. Upaya sebelumnya telah ada sosialisasi pada sekolah muslim yang dihadiri semua pemangku kepentingan.

Selain upaya untuk sekolah muslim, pemerintah kota melalui Dinas Kesehatan melakukan razia anak-anak usia 9 bulan hingga 15 tahun yang wajib imunisasi Measles dan Rubella (MR). Petugas naik turun rumah melakukan weeping pada anak-anak. Sebab bisa saja mereka tak datang sekolah pas imunisasi.

Pada Agustus akan menjangkau sekolah-sekolah dari SD hingga SMP. Sementara September, kampanye imunisasi akan menjangkau pos pelayanan kesahatan seperti posyandu, puskesmas, polindes dan pos kesehatan lainnya.

Penulis: Finneke_Wolajan
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved