Camat Posigadan Lantik Sangadi Tonala

Sangadi (Kepala Desa) Tonala, dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Camat Posigadan Kasman Djauhari, Kamis (27/9).

Camat Posigadan Lantik Sangadi Tonala
Bertempat di Balai Desa Tonala, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Sangadi (Kepala Desa) Tonala, dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Camat Posigadan Kasman Djauhari, Kamis (27/09/2018). 

Liputan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Bertempat di Balai Desa Tonala, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Sangadi (Kepala Desa) Tonala, dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Camat Posigadan Kasman Djauhari, Kamis (27/09/2018).

Acara pelantikan ini dihadiri kurang lebih 150-an orang, diantaranya Brigadir I Made Suparwita mewakili Kapolsek Posigadan,Serda Garnis Saadullah mewakili Danramil 1303-08 Bolaang Uki, Kepala KUA Posigadan Cuman Karange, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan masyarakat setempat.

Camat saat melantik Sangadi terpilih yaitu Yamin Tangahu, membacakan Surat Keputusan (SK) tembusan Plh Bupati Iskandar Kamaru.

"Saya ucapkan selamat kepada sangadi yang baru saja dilantik, begitu pun kepada mantan sangadi yang sudah berjuang memimpin desa," ucapnya.

Kata dia, menjadi seorang pimpinan desa bukanlah sesuatu yang mudah karena harus mampu beradaptasi dengan masyarakat dan memahami segala kebutuhan rakyatnya.

"Sangadi yang baru harus menjalankan tugas-tugasnya di bidang pemerintahan, pembangunan fisik non fisik, dan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

Sangadi juga harus mampu menyerap aspirasi masyarakat dan diwujudkan dalam pembangunan melalui berbagai bantuan termasuk Dana Desa (DD) yang jumlahnya cukup besar.

"Harus mampu menyatukan masyarakat khususnya yang sebelumnya sempat berbeda pilihan dalam pemilihan Sangadi," imbaunya.

Sama halnya kepada masyarakat diingatkan untuk membantu pemerintah dalam penyelenggaraan pembangunan bersama-sama mensukseskan pembangunan.

"Setiap ada pembangunan libatkan masyarakat," imbaunya.

Sementara itu Sangadi Tonala mengatakan, jabatan yang dipercayakan akan dilaksanakan dengan baik sebagaimana sebagaimana yang diucapkan dalam pelantikan.

"Jabatan yang diberikan adalah amanah, untuk itu saya juga memohon dukungan masyarakat dalam penyelenggaraan pemerintahan nanti," tandasnya. (lix)

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved