BNI Bantu Operasi Katarak Gratis di Kabupaten Pulau Morotai

Saat ini BNI bisa membantu pelaksanaan kegiatan operasi katarak gratis kepada sekitar 150 warga Kabupaten Pulau Morotai

BNI Bantu Operasi Katarak Gratis di Kabupaten Pulau Morotai
istimewa
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk memberikan bantuan operasi katarak gratis di Kabupataen Pulau Morotai. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOROTAI- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk menyalurkan bantuan penyaluran program bina lingkungan berupa bantuan kegiatan operasi katarak gratis di Kabupaten Kepulauan Morotai. Hal ini dilakukan karena BNI memiliki fungsi sosial dan ekonomi pada lingkungan sekitar.

“Program bina lingkungan ini diharapkan dapat menjawab kebutuhan/real needs masyarakat agar tercipta kemajuan kondisi ekonomi dan sosial bagi seluruh warga masyarakat. Saat ini BNI bisa
membantu pelaksanaan kegiatan operasi katarak gratis kepada sekitar 150 warga Kabupaten Pulau Morotai yang mendapatkan kesempatan untuk memperoleh penyembuhan dari penyakit yang menyerang mata tersebut,” ujar CEO PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Wilayah Manado Haris Agus Handoko, Kamis (27/9/2018).

Haris menambahkan bangga dapat hadir melakukan kegiatan operasi katarak gratis kepada
masyarakat Morotai. “Kiranya bantuan ini dapat memberikan kebahagiaan tersendiri bagi masyarkat untuk lebih semangat lagi menjalankan aktivitas sehari-hari,” katanya.

Sedangkan dipilih operasi katarak, karena penderita katarak, kehilangan sebagaian produktifitasnya, karena berkurangnya penglihatan. Oleh karena itu dengan dilakukannya operasi katarak gratis bisa membantu penderita  agar kembali produktif.

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk menyalurkan program bina lingkungan berupa operasi katarak gratis untuk sekitar 150 warga Kabupaten Pulau Morotai.
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk menyalurkan program bina lingkungan berupa operasi katarak gratis untuk sekitar 150 warga Kabupaten Pulau Morotai. (istimewa)

Sebagai bank BUMN dengan jaringan internasional terbesar, saat ini BNI memiliki 8 outlet luar negeri terdiri dari 6 cabang dan 3 Rep Office. Sedangkan jumlah outlet BNI di dalam Negeri berjumlah kurang lebih 2.164 outlet terdiri dari 201 Kantor Cabang, 1.106 Kantor Cabang Pembantu, 600 Kantor Kas, 126 Payment Point dan 122 BLG.

Untuk BNI Wilayah Manado membawahi 65 Outlet dengan rincian 11 Kantor Cabang, 43 Kantor Cabang Pembantu dan 11 Kantor Kas. “Guna menunjang transaksi nasabah kami di seluruh pelosok Indonesia, BNI menyediakan fasilitas berupa ATM sebanyak 18.192 ATM terdiri dari 15.888 Tunai, 1.274 CRM, 1.001 Non Tunai dan 29 Drive
Thru.

Untuk BNI Wilayah Manado mengelola 535 ATM terdiri dari 482 ATM, 22 CRM, dan 31 Non Tunai dan khusus BNI Kantor Cabang Pembantu Morotai terdapat 3 ATM dan 1 BNI Layanan Gerak. “Rencananya akan dilakukan penambahan 4 ATM yang akan dipasang disetiap Kecamatan di Kabupaten Pulau Morotai,” katanya.

Sebagai Agent of Development BNI secara aktif memberikan dukungan dan kontribusi terhadap program-program pemerintah. Dalam empat tahun terakhir BNI telah menyalurkan kredit usaha
rakyat di Provinsi Maluku Utara sebesar 115,4 Miliar dengan 442 debitur dan melalui program Agen46 BNI menyediakan layanan perbankan seperti pembukaan rekening, tarik & setor tunai, transfer dan pembelian / pembayaran online kepada masyarakat dimana jumlah Agen46 BNI keseluruhan 105.781 dan jumlah Agen46 BNI Wilayah Manado 3.282 dan Agen46 di Kabupaten Pulau Morotai sampai dengan Agustus 2018 berjumlah 23 Agen46. 

Bupati Kabupaten Pulau Morotai Benny Laos mengungkapkan berterima kasih kepada BNI yang telah melayani negeri hingga dari perbatasan, yaitu Morotoai dengan penyaluran CSR berupa operasi katarak gratis bagi warga. "Dengan demikian warga Morotai bebas katarak," katanya.

 Penyaluran CSR yang dilakukan BNI Kabupaten Pulau Morotai telah ketiga kalinya. Kegiatan tersebut juga dalam rangka HUT TNI ke-73. "Untuk itu sebagai pribadi maupun kepala daerah, saya ucapkan terima kasih kepada BNI," katanya.

Dalam kegiatan sosial tersebut dihadiri oleh  Head of Network and Services BNI Wilayah Manado Dewanta Ary Wardhana dan pemimpin lainnya serta tamu undangan.(erv)

Penulis: Herviansyah
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved