Warga Harap Pasar Bersih dan Nyaman, PD Pasar Rutin Tertibkan Pasar di Manado

Kondisi pasar di Kota Manado sering mendapat sorotan warga. Semrawut dan membuat warga tak nyaman dengan kondisi tersebut

Warga Harap Pasar Bersih dan Nyaman, PD Pasar Rutin Tertibkan Pasar di Manado
Istimewa
Dirut PD Pasar Manado melakukan penataan di Pasar 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kondisi pasar di Kota Manado sering mendapat sorotan warga. Semrawut dan membuat warga tak nyaman dengan kondisi tersebut. Warga pun berharap pemerintah kota makin gencar menata pasar.

"Masih ada lokasi-lokasi yang semrawut, seperti di Pasar 45 maupun Pasar Bersehati. Pasar Bersehati ini dari dulu begitu, kondisi di dalamnya jorok. Saya sering tutup hidung kalau lewat di Pasar Bersehati," ujar Adolof R, warga Tuminting, Selasa (26/9).

Senada dikatakan Aryanti Ponungge (36), pedagang Pasar Bersehati. Ia berharap penataan, apalagi soal kebersihan lebih diperhatikan lagi. Karena membuat pasar tak nyaman.

Dirut PD Pasar Fery Keintjem mengatakan, pihaknya rutin menertibkan pasar. Baik kebersihan maupun ketertiban kios. Baru-baru ini PD Pasar menertibkan lapak pedagang di Pasar 45.

PD Pasar menilai banyak kios yang bermasalah, namun pihaknya belum melakukan penyegelan.

"Pada dasarnya mereka mendapat teguran dulu. Kalau tak berubah, kami segel. Pedagang jangan hanya menuntut hak, tapi juga harus melakukan kewajibannya," jelasnya.

Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut mengatakan, Pemkot Manado terus berupaya membangun pasar yang nyaman bagi warga. Satu di antara upaya tersebut di antaranya meminjam dana Rp 30 miliar pada PT SMI.

"Penataan pasar jadi target kami. Selain pinjaman untuk RSUD dan SPAM, kami juga membangun Pasar Bersehati. Kami menargetkan tahun 2019 semua sudah rampung," jelasnya. (fin)

Penulis: Finneke_Wolajan
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved