Menpora Kunjungi Keluarga Haringga Sirla, Sampaikan Titipan Pesan Presiden Jokowi

Menteri Pemuda dan Olahraga ( Menpora) Republik Indonesia Imam Nahrawi mengunjungi rumah almarhum Haringga Sirla

Menpora Kunjungi Keluarga Haringga Sirla, Sampaikan Titipan Pesan Presiden Jokowi
KOMPAS.COM/RIMA WAHYUNINGRUM
Menpora RI Imam Nahrawi menyambangi kediaman alm. Haringga Sirla (23) di Jalan Bangun Nusa, RT 13 RW 01, Cengkareng Timur, Jakarta Barat pada Rabu (26/9/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga ( Menpora) Republik Indonesia Imam Nahrawi mengunjungi rumah almarhum Haringga Sirla, di Jalan Bangun Nusa, RT 013 RW 001, Cengkareng Timur, Jakarta Barat, Rabu (26/9/2018).

Imam mengunjungi suporter Persija yang tewas dikeroyok itu sembari membawa titipan pesan dari Presiden Joko Widodo.

Dalam kesempatan tersebut, Imam disambut oleh ayah dan kakak Haringga yakni Siloam dan Mayrisa Sirawati.

"Kami ingin menyampaikan salam hormat dari Presiden Jokowi kepada ayah, kakak dan ibu (Haringga) yang sekarang di Jatibarang. Tentu Pak Presiden Jokowi juga sangat berduka cita dengan kehilangan ini," kata Imam, di lokasi, Rabu.

Dalam pesannya tersebut, ia menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya Haringga. Ia berkesempatan berbincang singkat terkait insiden pengeroyokan yang menimpa pemuda 23 tahun tersebut.

Siloam dan Mayrisa menceritakan tentang kisah Haringga sehari-hari, serta kecintaan korban terhadap Persija.

Kemudian, ia menyampaikan harapannya agar tidak ada lagi suporter sepak bola yang bernasib sama seperti Haringga.

Dia juga menginginkan Polresta Bandung untuk menindak tegas para pelaku.

"Harus ada payung penegakan hukum dan kita jadikan pembelajaran bagaimana jadi suporter yang happy dan bersahabat dan tidak brutal dan terorganisir. Ini penting dibuatkan regulasi oleh federasi atau operator," kata dia.

Haringga Sirla meninggal dunia akibat dikeroyok oleh kelompok suporter Persib jelang laga Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat pada Minggu (23/9/2018) pukul 13.00 WIB.

Usai pengeroyokan, jenazah dibawa ke RS Sartika Asih Bandung dan kemudian dikebumikan di Desa Kebulen RT 003 RW 001, Jatibarang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, pada Senin (24/9/2018) sekitar pukul 11.00 WIB.

Artikel Ini Telah Tayang di Kompas.com dengan Judul “Kunjungi Rumah Haringga Sirla, Menpora Sampaikan Titipan Pesan Presiden Jokowi

Editor: David_Kusuma
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved