Dokter Kartika Devi Kandouw Pimpin Perhimpunan Dokter Umum Indonesia Sulut

Dokter Kartika Devi Kandouw dipercaya menjabat Ketua Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Sulut periode 2018-2021.

Dokter Kartika Devi Kandouw Pimpin Perhimpunan Dokter Umum Indonesia Sulut
istimewa
Dokter Kartika Devi Kandouw Jabat Ketua PDUI Sulut 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Dokter Kartika Devi Kandouw  dipercaya menjabat Ketua Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Sulut periode 2018-2021.

Ketua Pengurus Pusat Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PP PDUI) dr Abraham Patarai melantik dr Kartika di Ruang C J Rantung, Rabu (26/9/2018).

Pelantikan Ketua PDUI Sulut yang juga Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat bersama pengurus lainnya disaksikan langsung oleh Wakil Gubernur, Steven Kandouw yang juga suami dr Kartika.

Dokter Abraham juga mendaulat Steven Kandouw sebagai Anggota Kehormatan PDUI Sulut.
"Saat ini juga, usai melantik seluruh pengurus, kami sepakat mengangkat Bapak Wakil Gubernur sebagai anggota kehormatan PDUI Sulawesi Utara," kata Ketua PP PDUI.

Ketua PP PDUI menyatakan optimis seluruh pengurus PDUI Sulut yang baru dilantik mampu melaksanakan tugasnya secara optimal demi kesejahteraan masyarakat.

"Laksanakan program yang mampu menjawab kebutuhan layanan kesehatan masyarakat umum," beber Abraham.

Wagub Steven mengapresiasi pelantikan pengurus sekaligus pengangkatan dirinya sebagai Anggota Kehormatan PDUI Sulut.

"Atas nama Gubernur, saya memberikan apresiasi kepada PDUI atas output dan outcome selama ini. Semoga pemilihan ini memberikan pengaruh positif kepada peningkatan kesehatan di Sulawesi Utara," ungkap Kandouw.

Pemprov Sulut sangat memperhatikan sektor kesehatan. Itu dibuktikan dengan jumlah anggaran kesehatan Sulut sebesar 10 persen.

Selain itu Pemprov Sulut juga bakal membangun sejumlah rumah sakit di kabupaten dan kota di Sulut yang nilai totalnya mencapai ratusan miliar rupiah.

Halaman
12
Penulis: Ryo_Noor
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved