(VIDEO) Unjuk Rasa Mahasiswa dan Masyarakat di Kantor Gubernur Sulbar Ricuh

Pengunjuk rasa dan Satuan Polisi Pamon Praja (Satpol PP) yang mengenakan tameng plastik, terlibat aksi saling dorong.

TRIBUNMANADO.CO.ID - Unjuk Rasa Mahasiswa dan Masyarakat di Kantor Gubernur Sulbar Ricuh

Unjuk rasa puluhan mahasiswa dan masyarakat Kalumpang Raya (Kalumpang-Bonehau) di Kantor Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar), sempat diwarnai kericuhan, Senin (24/09/2018).

Pengunjuk rasa dan Satuan Polisi Pamon Praja (Satpol PP) yang mengenakan tameng plastik, terlibat aksi saling dorong.

Kericurah tersebut disebabkan, Satpol PP menghalau para pengunjuk rasa yang hendak menuju pelataran kantor gubernur untuk menyapamikan orasi.

Pengunjuk rasa yang membawa sejumlah petisi bertuliskan tuntutan, menuntut agar Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar (ABM) segera merealisasikan janjinya untuk memperbaiki infrastruktur di Kalumpang - Bonehau.

Selain itu, mereka juga mendesak agar PT Bukaka (Kalla Group) agar get out dari tanah Kalumpang Raya, karena dinilai hanya mengeksploitasi SDA, tapi tidak memberikan kontribusi baik bagi masyarakat.

Koordinator Lapangan Ruhul mengatakan, sudah 73 tahun Indonesia merdeka, tapi Kalumpang Raya masih terisolir, padahal, kata dia, Kalumpang Raya juga merupakan bagian dari NKRI yang harus mendapat perhatian seperti daerah lain.(TribunSulbar.com/Nurhadi)

Berita ini sudah dimuat Tribun-Video dengan judul Ricuh! Mahasiswa dan Masyarakat Kalumpang Raya Unjuk Rasa di Kantor Gubernur Sulbar

Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved