Inilah Posisi Duduk Lima Pasang Kepala Daerah sebelum di Lantik

Lima pasangan kepala daerah Sulut yang terpilih pada Pilkada 27 Juni 2018 duduk di deretan paling depan di ruang rapat paripurna DPRD Sulut

Inilah Posisi Duduk Lima Pasang Kepala Daerah sebelum di Lantik
Posisi duduk lima pasang kepala daerah yang dilantik Gubernur Sulut Olly Dondokambey 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Lima pasangan kepala daerah di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang terpilih pada Pilkada 27 Juni 2018 duduk di deretan paling depan di ruang rapat paripurna DPRD Provinsi Sulut, Selasa (25/09/2018).

Tempat duduk yang diisi bupati, wakil bupati, walikota dan wakil walikota dari Minahasa, Mitra, Sitaro, Bolmut dan Kota Kotamobagu lazimnya ditempati para anggota DPRD.

James Sumendap bupati Mitra terpilih menggunakan pakaian dinas upacara lengkap duduk tempat disamping kiri Wakil Bupati Kabupaten Kepulauawan Sitaro Jhon Palandung.

Adapun urut-urutan posisi duduk kepala daerah dan wakil kepala daerah yang akan dilantik dan diambil sumpah janji oleh, menteri dalam Negeri melalui Gubernur Sulut Olly Dondokambey dimulai dari bagian tengah paling tepi Robby Dondokambey Wakil Bupati Minahasa, Roy R Roring Bupati Minahasa.

Disebelahnya duduk Bupati Kepulauawan Sitaro Evangelian Sasingen dan Wakilnya Jhon Palandung.

Kemudian James Sumendap Bupati Mitra terpilih berdampingan dengan Jesaja Jocke Legi, menyusul Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara dan Wakilnya Nayodo Koerniawan serta Bupati Bolmut terpilih Depri Pontoh dan wakil Amin Lasena.

Petikan keputusan dari Menteri Dalam Negeri Thajo Kumolo dibacakan oleh Kepala Biro Pemerintah Setda Provinsi Sulut Jemmy Kumendong.

Saat ini kelima pasang bupati dan wakil bupati serta wali kota dan wakil wali kota terpilih sudah mengambil tempat yang disediakan, menghadap Olly Dondokambey yang membacakan sumpah janji jabatan.

Ketika nama mereka ‎dibacakan oleh pembawa acara tepuk tangan dari tamu undangan dari masing-masing daerah.

Saat giliranya James Sumendap ‎berhenti tepat ditengah meja kursi pimpinan DPRD Sulut, kemudian menghadap meja pimpinan DPRD Sulut sampil hormat. (crz)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved