Dianiaya Petani, Leher Samson Sobek

Saat itu saksi melihat tersangka bersama dengan korban sedang berbincang-bincang di jalan setapak yang berada di depan rumah saksi.

Dianiaya Petani, Leher Samson Sobek
tersangka penganiayaan 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TAHUNA - Telah terjadi penganiayaan dengan menggunakan senjata tajam (sajam) sebilah parang yang dilakukan oleh tersangka AP (37), seorang petani terhadap korban Samson Kakame (39), seorang sopir, pada Senin (24/09/2018) sekira pukul 23.00 Wita di jalan setapak Lindongan V Kampung Kalasuge Kecamatan Tabukan Utara.

Akibat dari penganiayaan tersebut, korban mengalami luka robek dibagian leher sebelah kiri.

Informasi yang dihimpun dari Kasat Reskrim Polres Kepulauan Sangihe, Iptu Denny Tampenawas, berdasarkan keterangan saksi Esterpin Umburhingide, menerangkan bahwa pada saat kejadian saksi berada didalam rumahnya yang berjarak kurang lebih 6 meter dari TKP.

Saat itu saksi melihat tersangka bersama dengan korban sedang berbincang-bincang di jalan setapak yang berada di depan rumah saksi.

Tidak lama kemudian saksi melihat dari arah jendela rumahnya tersangka mengeluarkan senjata tajam sebilah parang dari sarungnya dan langsung menebas leher korban sehingga mengakibatkan korban mengalami luka robek dibagian leher sebelah kiri.

Usai menebas, tersangka langsung melarikan diri.

Melihat kejadian tersebut saksi berteriak meminta pertolongan warga setempat dan tidak lama kemudian warga setempat langsung mendatangi TKP dan melakukan pertolongan pertama terhadap korban dengan membawa korban ke Puskesmas Enemawira untuk dilakukan perawatan medis.

Kapolres Kepulauan Sangihe AKBP Sudung Napitu melalui Kasat Reskrim Iptu Denny Tampenawas bahwa, benar telah terjadi kasus penganiayaan yang menyebabkan korban alami luka serius.

"Benar telah terjadi penganiayaan, karena kondisi korban mengalami luka robek dibagian leher sebelah kiri, dan masuk luka berat dan mengeluarkan banyak darah maka pihak Puskesmas Enemawira mengambil langkah dan tindakan dengan merujuk korban ke RSUD Liun Kendage Tahuna untuk dilakukan perawatan medis," kata Kasat Reskrim.

Selanjutnya, dari Tim Scorpion dan penyidik polsek Tabukan Utara langsung melakukan pencarian tersangka yang saat itu sempat menghilang namun pada hari Selasa (25/9/2018) sekitar pukul 10.00 Wita tersangka ditangkap di rumahnya di Lindungan 1 kampung Kalasuge Kecamatan Tabut.

"Diamankan bersama babuk berupa sebilah parang telah diamankan," kunci lagi.

Sementara itu Untuk pasal dan ancaman hukumannya akan dikenakan pasal awal Psl 351 ayat (2) Sub Psl 351 ayat (1) KUHP. (Oly)

Penulis: Jhonly Kaletuang
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved