BKPSDM Evaluasi Kinerja ASN

BKPSDM Kabupaten Kepulauan Sitaro melakukan evaluasi kinerja serta absensi bagi Aparatur Sipil Negera

BKPSDM Evaluasi Kinerja ASN
TRIBUNMANADO
Kepala Bidang Pengadan, Pemberhentian dan Informasi Data Cosma R Ambalao. 

Laporan Wartawan Tribun Manado Jhonly Kaletuang

SIAU, TRIBUNMANADO.CO.ID - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kepulauan Sitaro lakukan evaluasi kinerja serta absensi bagi Aparatur Sipil Negera (ASN).

"Saat ini kami sedang melakukan pemantauan absensi pegawai baik secara manual dan elektronik (finger print)," kata Kepala Bidang Pengadan, Pemberhentian dan Informasi Data Cosma R Ambalao.

Selain itu kata dia pemantauan terhadap rutinitas kerja sebab sampai saat ini ada salah satu ASN berinisial MW yang diduga lalai dalam menjalankan tugas.

"Yah soal MW kami masih melakukan pengkajian, jika memang benar terbukti akan di tindakan dengan tegas," ujar Ambalao.

Meski demikian Amabalao menjelaskan pihaknya masih membutuhkan penegasan penuh dari pimpinan daerah terkait kinerja dari MW. Sebab kata dia, BKPSDM hanya akan memberikan rekomendasi ke Bupati.

"Jadi, kami hanya menindak keputusan akhir ada pada kepala daerah," tuturnya.

Dia berharap, ASN yang ada di lingkup pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro untuk dapat menunjukkan kinerja serta totalitas dalam pekerjaan.

"Jika hanya loyalitas semua bisa jadi tunjukan kerja yang benar-benar sebagai pengabdi bagi masyarakat," terang Ambalao.

Bahkan kata dia, nantinya akan melihak rekapan apsensi dari setiap pegawai, agar memastikan apsensi dari para pegawai yang ada dilingkup pemerintah Kabupaten Sitaro.

Penulis: Jhonly Kaletuang
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved