(VIDEO) Seperti Ini Mobil Masjid untuk Tim Nasional Indonesia di Olimpiade 2020 Jepang

Untuk kedua kalinya mobil masjid berjalan ditampilkan di kalangan media Jepang, Minggu (23/9/2018)

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOKYO - Untuk kedua kalinya mobil masjid berjalan ditampilkan di kalangan media Jepang, Minggu (23/9/2018).

Mulai hari ini Senin (24/9/2018) sampai dengan Rabu (26/9/2018) kalangan muslim dipersilakan melihat dan salat di dalamnya mulai jam 11.00 sampai dengan jam 4 sore di dekat Stasiun Shin Urayasu Tokyo.

"Pada saat Olimpiade tahun 2020 mendatang nomor pelat mobil akan diganti menjadi 2020 sesuai Olimpiade mendatang. Kita berhasil memperoleh nomor pelat mobil itu," ungkap Yasuharu Inoue, CEO Yasu Project Co.Ltd. kepada Tribunnews.com, Minggu (23/9/2018).

Mobil masjid berjalan tersebut direncanakan bisa dimanfaatkan kalangan atlet Indonesia saat berkunjung ke Olimpiade 2020 mendatang.

Menurut rencana akan dibangun sekitar 10 unit mobil masjid sehingga banyak kalangan muslim yang hadir di Tokyo dan sekitarnya saat Olimpiade 2020 bisa beribadah dengan nyaman di dekat lokasi pertandingan olahraga masing-masing.

Pesanan mobil masjid yang berharga sekitar Rp 13 miliar perunit tersebut sudah datang dari banyak negara terutama di Timur Tengah.

Baca: Dampingi Megawati, Gubernur Olly Promosi Wisata Sulut di Hibiya Park Tokyo

Meskipun demikian Inoue sedang memikirkan untuk membuatnya di Indonesia supaya harganya dapat ditekan serendah mungkin.

Dan hal itu memungkinkan setelah dibicarakan dengan seorang CEO mobil Jepang yang ada di Indonesia bulan Agustus lalu.

Mobil yang dibuat di Perfektur Yamaguchi dan diresmikan akhir Juli 2018 lalu itu kini berada di Tokyo untuk bisa dinikmati para kalangan muslim yang ada di Tokyo dan sekitarnya.

Mobil masjid berada di dekat Stasiun Shin Urayasu, sekitar 10 menit berjalan kaki dari pintu utara stasiun tersebut.

Halaman
12
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help