Kampanye ‘Safety Riding’ Honda DAW Jangkau Pelajar SD-SMA, Mahasiswa dan Pekerja Swasta

DAW tidak hanya mementingkan penjualan Sepeda Motor Honda semata tetapi juga peduli terhadap konsumen dan masyarakat

Kampanye ‘Safety Riding’ Honda DAW Jangkau Pelajar SD-SMA, Mahasiswa dan Pekerja Swasta
PR Daya Adicipta Wisesa
Kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara perlu ditanamkan sejak usia dini. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Main diler sepeda motor Honda di Sulut, Gorontalo dan Malut, PT Daya Adicipta Wisesa (DAW) tak pernah henti mengkampanyekan keselamatan berkendara (safety riding).

Belum lama ini DAW memberikan edukasi safety riding kepada siswa SDN 67 Manado, SD Negeri Matungkas, SMAN 1 Airmadidi, SMKN 8 Manado, Fakultas Peternakan Universitas Sam Ratulangi.

Tidak hanya itu, DAW juga memberikan edukasi daan pelatihan kepada PT. Vandika Abadi. Adapun bentuk edukasinya seperti pengenalan rambu lalu lintas, zebra cross, trotoar, dan pentingnya menggunakan helm serta disiplin dalam berkendara.

Menurut Brandon Nelwan, PIC Safety Riding Honda, DAW tidak hanya mementingkan penjualan Sepeda Motor Honda semata tetapi juga peduli terhadap konsumen dan masyarakat. “Kami secara rutin mengadakan edukasi dan pelatihan mengenai keselamatan berkendara,” ujar Nelwan, Senin (24/9).

Kampanye safery riding DAW menjangkau mahasiswa Fakultas Peternakan Unsrat
Kampanye safery riding DAW menjangkau mahasiswa Fakultas Peternakan Unsrat (PR Daya Adicipta Wisesa)

Ia menjelaskan, Honda yang merupakan Pelopor Keselamatan Berkendara (Safety Riding) secara kontinyu memberikan edukasi dan pelatihan mengenai Safety Riding baik kepada siswa TK, SD, SMP, SMA dan Mahasiswa bahkan pihak swasta dan pemerintah.

DAW juga berkerjasama dengan pihak Kepolisian dalam mengkampanyekan Keselamatan Berkendara di Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara.

Hari ini kita memberikan edukasi safety riding di SD Negeri Matungkas. Jangan lupa berbagi cerita ke papa dan mama dirumah ya tentang safety riding hari ini adik-adik. #cari_aman #hondadaw

Selain itu, Sepeda Motor Honda sudah diperlengkapi dengan berbagai fitur pengaman seperti teknologi Combie Brake System (CBS) yang membantu menyeimbangkan pengereman roda belakang dan depan secara lebih optimal.

Menurutnya, karakter disiplin dijalan raya bisa dengan mudah terbentuk ketika sejak kecil sudah dikenalkan atau diketahui sehingga ketika dewasa dan sudah layak memiliki SIM.

“Pengenalan mengenai pentingnya keselamatan dijalan raya harus diketahui sejak dini, itulah sebabnya Honda memberikan edukasi mulai dari siswa Sekolah Dasar,” kata Nelwan.

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Fernando_Lumowa
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved