Bawaslu Ingatkan Kampanye Terbuka Belum Dimulai

Bawaslu Minsel menegaskan kepada para caleg dan pengurus partai politik bahwa kegiatan kampanyenya masih bersifat terbatas.

Bawaslu Ingatkan Kampanye Terbuka Belum Dimulai
ist
Ketua Bawaslu Minsel, Eva Keintjem (kemeja hitam) 

Laporan Wartawan Tribun Manado Andrew Alexander Pattymahu

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Bawaslu Minahasa Selatan (Minsel) menegaskan kepada para caleg dan pengurus partai politik bahwa walau deklarasi pemilu damai sudah dimulai serentak, namun kegiatan kampanyenya masih bersifat terbatas.

Franny Sengkey, Komisioner Bawaslu Minsel Divisi Pengawas mengatakan berdasarkan undang-undang nomor 7 tahun 2017 khusunya pasal 276 ayat 1 memberi amanat bahwa pada tahapan awal kampanye dilakukan hanya meliputi pertemuan terbatas.

Pertemuan tatap muka, pemasangan alat peraga di tempat umum dan penyebaran bahan kampanye di tempat umum.

“Untuk pemasangan iklan di media cetak, media elektronik dan dan internet nanti dimulai 21 hari terhitung sejak berakhirnya kampanye atau masa tenang di mulai. Hal ini sesuai pasal 276 ayat 2 UU pemilu,” kata Sengkey, Senin (24/09/2018).

Ia berharap semua aturan dan mekanisme tersebut ditaati oleh semua peserta pemilu. Supaya harapan melahirkan pemilu yang berkeadilan bisa segerah terwujud.

Dolvie Mangindaan, caleg Partai Amanat Nasional Dapil Amurang Raya menegaskan akan mengijuti aturan tersebut. Menurut dia kalau krluar dari aturan yang berlaku tentunya akan kena sanksi dari penyelenggara pemilu.

"Ya ikut aturan sajalah. Saya akan fokus pada pertemuan terbatas saja untuk ke depan," pungkas dia.

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved