Pemkot Tertibkan Lalu Lintas Pasar Pinasungkulan

Pemerintah Kota Manado terus melakukan penataan dan penertiban pasar. Seperti di Pasar Pinasungkulan dan Pasar Bersehati.

Pemkot Tertibkan Lalu Lintas Pasar Pinasungkulan
Dirut PD pasar saat menertibkan pasar beberapa waktu lalu 

Laporan Wartawan Tribun Manado, Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pemerintah Kota Manado terus melakukan penataan dan penertiban pasar. Seperti di Pasar Pinasungkulan dan Pasar Bersehati.

Tribunmanado.co.id memantau, lalu lintas Pasar Pinasungkulan di Karombasan telah bersih dari pedagang yang menggunakan badan jalan.

Sehingga kendaraan yang lewat bisa dengan leluasa.

Tak seperti sebelumnya, lalu lintas nampak semrawut.

Yang masih menjadi masalah yakni sampah masih berkeliaran di got-got maupun titik tertentu.

Hal ini membuat pemandangan pasar tak nyaman, terutama bagi warga yang berbelanja ke pasar.

"Produksi sampah di pasar memang banyak. Harusnya jangan dibiarkan begitu saja. Apalagi jika sudah menumpuk di got. Kalau hujan deras pasti air naik. Semoga semua ada kesadaran," ujar Sarce M, warga Karombasan, Minggu (23/09/2018).

Direktur PD Pasar Fery Keintjem mengatakan pihaknya rutin melakukan sidak di pasar-pasar. Untuk mengontrol kebersihan dan ketertiban.

Apalagi pemkot telah menata pasar-pasar tersebut.

"Kami sekaligus melakukan edukasi terhadap pedagang dan juga melihat infrastruktur seperti saluran air, sarana air bersih serta kenyamanan pembeli saat bertransaksi dengan penjual di pasar," ujarnya.

Keintjem pun mengimbau pedagang maupun warga agar sama-sama menjaga kenyamanan dan ketertiban di pasar. Agar pasar menjadi nyaman bagi semua pihak. (fin)

Penulis: Finneke_Wolajan
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help