Perawatan Kulit Yang Harus Diperhatikan Para Pelari

Rutin melakukan olahraga lari membuat kita terbiasa beraktivitas di tempat terbuka, bergelut dengan cuaca lembap atau panas.

Perawatan Kulit Yang Harus Diperhatikan Para Pelari
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Rutin melakukan olahraga lari membuat kita terbiasa beraktivitas di tempat terbuka, bergelut dengan cuaca lembap atau panas, terpapar sinar ultraviolet, hingga bermandikan keringat.

Kombinasi dari hal-hal tersebut bisa menyumbat pori-pori wajah dan pada akhirnya memunculkan jerawat.

Risiko munculnya bintik hitam, kerutan dan garis-garis halus pun meningkat. Oleh karena itu, penting bagi para pelari untuk mengetahui jenis perawatan wajah yang paling dibutuhkan. Apa saja?

1. Membersihkan wajah sebelum lari

Saat berlari kita akan berkeringat sangat banyak, jadi kita perlu memastikan pori-pori kulit wajah dalam kondisi yang bersih. Pastikan tak ada kotoran yang terperangkap bersama keringat sehingga memicu munculnya jerawat.

Pilihlah pembersih wajah yang tak terlalu keras dan cukup lembut untuk membersihkan wajah.

2. Pastikan wajah terhidrasi

Untuk menjaga kulit tetap lembap dan terhidrasi, mungkin kita seringkali memilih produk krim, lotion atau balm. Namun, para pelari sebaiknya menggunakan produk yang lebih ringan dari produk-produk tersebut.

Kamu bisa memilih produk perawatan seperti serum karena cepat diserap oleh kulit dan mampu melakukan penetrasi dalam ke sejumlah lapisan kulit.

Meski perlindungannya tidak sebaik pelembap, namun serum mampu melindungi kulit dari racun-racun dari luar.

Halaman
123
Editor: Rine Araro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved