Rustam Terbantu Adanya Pendampingan Babinsa Poigar

Petani merasa terbantu dengan adanya pendampingan Babinsa Koramil 1303-10/ Poigar Serda Muh Rusli dalam program swasembada pangan

Rustam Terbantu Adanya Pendampingan Babinsa Poigar
Ist
Petani merasa terbantu dengan adanya pendampingan Babinsa Koramil 1303-10/ Poigar Serda Muh Rusli dalam program swasembada pangan 

Laporan Wartawan Tribun Manado Maickel Karundeng

LOLAK, TRIBUNMANADO.CO.ID - Babinsa Koramil 1303-10/Poigar, Serda Muh Rusli terus melaksanakan pendampingan kepada petani sebagai dukungan program pemerintah terhadap Swasembada Pangan.

Seperti yang dilakukan para Babinsa Koramil 1303-10/Poigar, dimana pada bulan ini di wilayahnya memasuki musim tanam padi, Jumat (21/9).

Serda Muh Rusli yang mendampingi kelompok Tani Maju Bersama yang berada di Desa Gogaluman Kecamatan Poigar Kabupaten Bolmong dalam membantu petani tanam padi.

Dalam pendampingan tersebut Babinsa terhadap petani dilakukan secara nyata bersama sama petani sehingga peran kami dalam membantu mereka sangat dirasakan.

Komitmen pendampingan pada petani tersebut, juga sebagai bukti TNI AD benar-benar menjalankan tugas yang mencakup operasi militer selain perang (OMSP).

"Karena pendampingan pertanian ini masuk dalam OMSP, maka kami benar-benar bantu petani, agar hasilnya meningkat dan kualitas padi baik,” ujar Serda Rusli.

Dia menambahkan, pendampingan ini akan terus dilaksanakan para babinsa dari awal persiapan lahan sampai dengan masuknya masa panen. ”Hal ini akan berkelanjutan, Babinsa atau prajurit teritorial wajib mendampingi petani,” tambahnya.

Pendampingan Babinsa bukan hanya tentang Padi tetapi juga Jagung dan Kedelai (Pajale).

Bapak Rustam Manoso satu diantara anggota kelompok tani mengatakan, masyarakat sangat senang karena Babinsa membantu kegiatan para Petani.

“Dengan adanya program TNI, para Babinsa dan PPL terjun langsung ke lapangan untuk membantu para Petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani sehingga hal tersebut sangat dirasakan dan membantu serta dapat meningkatkan kesejahteraan para Petani itu sendiri,” tutup Rustam.

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help