Renza Bambuena Pilih Kampanye Murah Tapi Efektif, Inilah Caranya

Renza Bambuena, Caleg DPRD Kota Kotamobagu Dapil Satu Kotamobagu Utara dan Timur di PDIP ini mengaku menyiapkan belasan juta untuk dana kampanye.

Renza Bambuena Pilih Kampanye Murah Tapi Efektif, Inilah Caranya
istimewa
Renza Bambuena 

TRIBUNMANADO,CO.ID, MANADO - Waktu untuk untuk kampanye pemilihan legislatif dan presiden akan dimulai pada 23 September 2018.

Sejumlah caleg di Kota Kotamobagu mulai mempersiapkan dana untuk kampanye.

Seperti Renza Bambuena, Caleg DPRD Kota Kotamobagu Dapil Satu Kotamobagu Utara dan Timur  di PDIP ini mengaku menyiapkan belasan juta untuk dana kampanye.

"Untuk kampanye saya lebih memilih kampanye murah meriah tapi efektif. Saya menyediakan Rp 15 juta. Itu hanya untuk atribut seperti stiker, dan kalender," ujar Renza kepada Tribun Manado, Jumat (21/9/2018) sore saat ditemui di Rumah Kopi Jarod Matali Kotamobagu.

Renza mengatakan untuk dana kampanye tersebut sudah dilaporkan ke KPU melalui rekening partai.

"Dana yang digunakan untuk pengadaan atribut dan semua yang berhubungan dengan kampanye harus dilaporkan di KPU," ujar Renza.

Renza mengatakan, selain dana personalnya tersebut, dirinya juga menerima bantuan dari partai bukan dana melainkan dalam bentuk atribut.

"Saya juga menerima subsidi dalam bentuk atribut, kaos, dan bendera dari partai," ujar Renza.

Renza mengatakan, menjelang pemilihan, kampanye murah tapi efektif yang dimaksud yakni melaksanakan door to door atau kunjungan langsung ke rumah masyarakat pemilih di dapil.

"Saya datang langsung untuk mensosialisasikan diri dan mencari tahu apa yang dibutuhkan masyarakat terhadap caleg," ujar Renza.

Renza menegaskan bahwa dirinya menolak adanya money politik.

"Kecuali ada proposal yang masuk berupa permohonan bantuan pada kegiatan sosial kemasyarakatan. Berbagai proposal permohonan dana sudah masuk sebelum DCT ada. Itu dananya relatif. Saat ada yang mengajukan pasti akan dibantu sebisa mungkin sesuai dengan kondisi," ujar dia. (dik)

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help