Tajuk Tamu

Pengaruh Era Disrupsi Teknologi di Zaman Milenial

Pada masa sekarang ini, Negara Indonesia sedang menghadapi suatu era yang disebut “Disrupsi”.

Pengaruh Era Disrupsi Teknologi di Zaman Milenial
Mahasiswa Sekolah Tinggi Filsafat Seminari Pineleng, Fr. Laurensius Malvin Renwarin 

Tajuk tamu oleh Fr. Laurensius Malvin Renwarin, Mahasiswa Sekolah Tinggi Filsafat Seminari Pineleng

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pada masa sekarang ini, Negara Indonesia sedang menghadapi suatu era yang disebut “Disrupsi”.

Menurut kamus Bahasa Indonesia “Disrupsi” berarti tercabut dari akarnya, atau biasanya kita “sebut sedang terjadi perubahan fundamen atau mendasar”.

Indonesia tercatat pada urutan ke-4 sebagai penduduk terbanyak di dunia.

Dipastikan bahwa ada berapa banyak generasi muda kita mengalami perubahan yang transformasional akibat dari generasi milenial di era disrupsi ini, baik dari sisi etos dan cara kerja, sosial-budaya, moral, ekonomi, pandangan politik, teknologi komunikasi, dan sebagainya. Salah satu yang sangat berpengaruh pada era disrupsi di zaman milenial  yaitu teknologi komunikasi. 

Para generasi muda yang hidup di zaman milenial, khususnya di kota-kota, seringkali memberikan perhatian pada teknologi informasi.

Terkadang keadaan ini membuat nilai-nilai dan pandangan-pandangan hidup mereka semakin ditentukan oleh teknologi seperti Internet, Facebook, Twitter, Instagram, Youtube, dan sebagainya.

Bahkan ada kemajuan teknologi lain yang semakin canggih yaitu munculnya inovasi aplikasi teknologi seperti Gojek dan Grab yang tak kalah semarak sekarang ini.

Hai ini tentu memudahkan kita untuk berpindah tempat hanya memesan lewat aplikasi.

Memang bagi kita, hal ini memudahkan dalam menjalankan serangkaian aktivitas setiap hari, akan tetapi tanpa disadari hidup keseharian kita tergantung pada teknologi tersebut. 

Halaman
12
Editor: Indry Panigoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved