Penerimaan CPNS 2018

Penerimaan CPNS 2018, Sekda Bolsel Minta Honorer K2 tak Berkecil Hati

“Honda (honorer) K2 sisa-sisa dahulu datang di rumah menyampaikan aspirasi kenapa mereka tidak masuk bagian dari kuota CPNS"

Penerimaan CPNS 2018, Sekda Bolsel Minta Honorer K2 tak Berkecil Hati
TRIBUNMANADO/FELIX TENDEKEN
Honorer K2 saat berkunjung ke Rudis Sekda 

Laporan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sekretraris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Marzansius Arvan Ohy, menanggapi baik kunjungan para honorer kategori dua (K2) ke rumah dinas (Rudis) di Desa Tabilaa Kecamatan Bolaang Uki.

“Honda (honorer) K2 sisa-sisa dahulu datang di rumah menyampaikan aspirasi kenapa mereka tidak masuk bagian dari kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan hanya menerima jalur umum saja,” jelas Sekda, Kamis (20/9/2018) 

Baca: Kronologi Gadis 14 Tahun di Bolsel Diperkosa Berulang-ulang 4 Pelaku, di Antaranya Paman Sendiri

Katanya, mereka ingin mendapatkan penjelasan yang lebih rinci bagaimana nasib ke depan yang sampai saat ini belum juga terekrut menjadi PNS sementara selalu setia mengabdi untuk menjalankan roda pemerintahan.

“Kami jelaskan bahwa pemerintah daerah telah mengusulkan tapi yang keluar hanya 295 padahal yang diusulkan sekitar 600-san lebih dan di dalamnya sudah termasuk honorer K2,” jelas Sekda.

Namun, emerintah pusat tetap teguh pada pendiriannya merekrut CPNS untuk Bolsel sebanyak 295, itu pun melalui jalur umum.

“Diminta kepada teman-teman tidak usah berkecil hati kita akan upayakan perjuangkan nasib kalian,” jelas Sekda.\

Honorer k2 Bolsel
Honorer k2 Bolsel (TRIBUNMANADO/FELIX TENDEKEN)

Koordinator Forum K2 Muh Rifai Amiri dan Puspa Kadir, berharap agar pemerintah pusat dapat memperhatikan aspirasi mereka sehingga bisa direkrut dalam proses pengangkatan CASN pada 2019 mendatang.

Baca: Alur Pendaftaran CPNS di Bolsel Gunakan Petunjuk Pusat

“Harapan kami diangkat, apalagi semua sudah memiliki pengalaman dan tidak perlu menyesuaikan diri lama dengan pekerjaan tersebut ketika terangkat,” jelas Rifai.

Mereka berterima kasih kepada Sekda yang sudah mau menerima dan mendengarkan aspirasi tersebut.

Halaman
1234
Penulis: Felix Tendeken
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved