Marcus/Kevin Tembus Perempat Final China Open, Singkirkan Ganda Thailand dalam Waktu 24 Menit

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/ Kevin Sanjaya Sukamuljo, berhasil lolos ke babak perempat final China Open 2018

Marcus/Kevin Tembus Perempat Final China Open, Singkirkan Ganda Thailand dalam Waktu 24 Menit
Dok. PBSI
Kevin/Marcus memberikan poin pertama sekaligus membuka harapan bagi Indonesia untuk memenangi pertandingan. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/ Kevin Sanjaya Sukamuljo, berhasil lolos ke babak perempat final China Open 2018 setelah mengalahkan pasangan Thailand, Tinn Isriyanet/Kittisk Namdash, Kamis (20/9/2018).

Pada laga yang berlangsung di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, China, itu, Marcus/Kevin menang dua gim langsung dengan skor 21-13 dan 21-13 dalam waktu 24 menit.

Pada awal-awal gim pertama, perolehan poin sempat sama kuat. Beberapa kali kedua pasangan sempat meraih poin yang sama, yakni 2-2, 3-3, dan 4-4.

Bahkan, Marcus/Kevin sempat tertinggal 4-6 dari pasangan Thailand. Namun, setelah itu, The Minions, julukan Marcus/Kevin menemukan permainan terbaiknya dengan beberapa kali melancarkan smes yang menyulitkan lawan.

Baca: Ganda Putra Ahsan/Hendra Singkirkan Juara Dunia 2017 di China Open 2018

Marcus/Kevin berbalik unggul 7-6 hingga akhirnya menutup interval gim pertama dengan keunggulan 11-7.

Setelah interval, permainan Marcus/Kevin kian impresif dengan selalu unggul dalam perolehan poin, dari 12-8 hingga 16-11.

Variasi smes keras, baik dari Kevin maupun Marcus, menyulitkan lawan hingga mereka menutup gim pertama dengan keunggulan 21-13.

Pada gim kedua, The Minions mendapat poin pertama dengan menempatkan bola yang sulit dikembalikan pasangan Thailand. Marcus/Kevin mendapat poin berikutnya hingga unggul 2-0.

Pasangan ganda putra nomor satu dunia itu kembali melancarkan smes-smes yang sulit untuk dikembalikan lawan hingga unggul 9-6. Setelah itu, mereka menutup interval gim kedua dengan keunggulan 11-8.

Setelah interval, permainan Marcus/Kevin tetap terjaga dan selalu unggul dalam perolehan poin.

Variasi pukulan dan smes keras dari Marcus/Kevin tak mampu dikembalikan oleh Tinn Isriyanet/Kittisk Namdash. The Minions unggul jauh 16-10.

Hingga akhirnya, smes dari Kevin menutup gim kedua dengan skor 21-13 dan memastikan langkah mereka ke babak perempat final China Open 2018.

Artikel Ini Telah Tayang di Kompas.com dengan Judul “Kalahkan Wakil Thailand, Marcus/Kevin Tembus Perempat Final China Open”

Editor: David_Kusuma
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help